Sukses

Aguero Jadi Target Transfer Utama Inter Milan

Inter Milan coba memanfaatkan situasi Aguero yang kian tak jelas bersama Manchester City.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mulai mengidentifikasi striker Manchester City, Sergio Aguero, sebagai target utama di musim panas mendatang. Rencana itu bisa menjadi sinyal bagi Inter Milan yang ingin berlaga di Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir pemain asal Argentina itu dilaporkan tengah menjalani hubungan yang tidak baik dengan pelatih City, Josep Guardiola. Terlebih lagi setelah kedatangan Gabriel Jesus.

Seringnya Aguero dikesampingkan oleh pelatih yang akrab disapa Pep itu, membuat kedekatan keduanya merenggang. Guardiola memang telah mengonfirmasi pentingnya peran Aguero untuk The Citizens. Namun, dalam bisnis sepak bola terutama mengenai transfer pemain, kondisi Aguero dan Pep tetap menjadi peluang bagi Inter Milan.

Performa yang saat ini tengah menanjak tentu membuat pemilik Nerazzurri, Suning Holdings tidak akan keberatan untuk menggelontorkan dana besar demi menambah kekuatan lini depan mereka dengan mendatangkan Aguero. Terlebih lagi, Bahkan, perusahaan asal Tiongkok itu siap menawarkan dana yang tidak akan ditolak City.

Menurut laporan Express, pemain 28 tahun itu pun dikabarkan akan mendapat kenaikan gaji jika ingin pindah ke Italia. Di Stadion Etihad, mantan pemain Atletico Madrid tersebut mendapat bayaran 220 ribu pounds atau setara dengan 3,6 miliar rupiah per pekan. Tetapi bersama klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu, gaji Aguero bisa menjadi 300 ribu pounds (sekitar Rp 4,9 miliar) per pekan.

Nasib Aguero bisa semakin tidak menentu, lantaran Pep masih ingin mendatangkan penyerang Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. Jika Pep dan City merealisasikan target mereka itu, peluang Aguero ke Inter semakin terbuka lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini