Sukses

Tumpas Inter, Juventus Raih 28 Kemenangan Kandang Beruntun

Juventus mengalahkan Inter 1-0 berkat gol Juan Cuadrado.

Liputan6.com, Turin - Juventus menumbangkan Inter Milan 1-0 di kandang, Senin (6/2/2017) dinihari WIB. Hasil positif pada Derby d’Italia tersebut membantu mereka memperpanjang rekor kemenangan kandang Liga Italia menjadi 28 pertandingan.

Adalah Juan Cuadrado yang membawa Juventus berjaya. Jelang jeda, pemain asal Kolombia tersebut melesakkan tendangan keras ke sudut kiri atas gawang Inter tanpa mampu dihentikan kiper Samir Handanovic.

Berkat hasil ini, Juventus mengoleksi 54 angka dari 22 laga Liga Italia musim ini. Mereka memimpin enam nilai atas pesaing terdekat Napoli yang bertanding sekali lebih banyak.

Terakhir kali Juventus menyerah di depan pendukung sendiri terjadi pada Agustus 2015. Pada partai pembuka kampanye 2015-2016, La Vecchia Signora menyerah 0-1 di hadapan Udinese karena gol Cyril Thereau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Sebelum Cuadrado mencatatkan nama di papan skor, kedua tim jual beli serangan dan membuang banyak kesempatan menciptakan gol. Juventus mendapat peluang melalui Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Miralem Pjanic.

Sebaliknya, Inter hampir mencetak gol lewat Roberto Gaglardini dan Joao Mario. Inter juga sempat meminta penalti menyusul tekel Mandzukic ke Mauro Icardi. Namun, wasit yang memimpin pertandingan tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Punggawa Juventus Juan Cuadrado (kanan) dan bek Inter Milan Danilo D'ambrosio berjibaku pada laga Liga Italia, Senin (6/2/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Alessandro Di Marco)

Di babak kedua, pelatih Inter Stefano Pioli berusaha menyamakan kedudukan dengan memasukkan Eder dan Rodrigo Palacio. Namun, alih-alih mencetak gol, Inter justru kehilangan pemain.

Winger Ivan Perisic diusir wasit karena protes terlalu keras. Dengan hasil ini, laju kemenangan beruntun Inter pada Liga Italia terhenti di angka tujuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A