Sukses

Jelang MotoGP 2017, Rossi Dinilai Telah Ciptakan Keajaiban

Rossi masih bernafsu mengincar gelar juara dunia ke-10.

Liputan6.com, Tuivilla - Di usianya yang bakal menginjak 38 tahun, Valentino Rossi masih dianggap sebagai salah satu kandidat juara MotoGP 2017. Faktor usia terbukti tak ikut mempengarungi tingkat kompetitif Rossi untuk bersaing di barisan terdepan.

Ya, Rossi adalah salah satu contoh pembalap MotoGP yang tak habis di makan usia. Saat para pembalap yang jauh lebih muda menunjukkan eksistensinya, Rossi masih memiliki performa yang bisa dijadikan modal untuk mengalahkan mereka.

Kehebatan Rossi pun membuat banyak pihak terkejut. Hal itu juga berlaku untuk Vittoriano Guareschi, mantan pembalap World Superbike dan bekas manajer Sky Racing TeamVR46, tim milik Rossi. Ia pun mengungkapkan kekagumannya lewat wawancara yang dikutip GPOne.

"Valentino telah melakukan sebuah keajaiban. Itu sangat luar biasa karena ia masih begitu kompetitif. Di Sepang, ia sempat menderita di awal, tapi kemudian kembali melesat. Namun, ia akan memiliki dua hambatan lagi untuk musim 2017. Pertama adalah usianya, lalu para pesaing," ungkap Guareschi.

Konsistensi Rossi di lintasan MotoGP bisa dilihat dari kiprahnya selama tiga musim terakhir. Meski tak mampu menjadi juara dunia, faktanya ia bisa konsisten menjadi runner-up dalam tiga musim beruntun. Di MotoGP 2015, ia pun gagal menjadi juara dunia hanya karena tak beruntung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jauhi Dunia Balap

Di luar hal tersebut, Guareschi mengaku masih sering berbicara dengan para pembalap MotoGP. "Saya sering berbicara dengan (Andrea) Dovizioso dan juga Livio Suppo (salah satu petinggi Honda). Itu karena kami memiliki minat yang sama."

Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso. (EPA/Fazry Ismail)

Guareschi baru saja memutuskan mundur dari posisi sebagai manajer Sky Racing Team VR46. Alasannya adalah karena ia ingin menghabiskan waktunya untuk keluarga dan menjalankan bisnis keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.