Sukses

Winger Chelsea Sesumbar Pernah Dilirik MU

Mourinho gagal mengajak mantan anak asuhnya ke MU pada bursa transfer musim panas lalu.

Liputan6.com, London - Pemain sayap Chelsea Willian membeberkan usaha manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho memboyongnya pada musim panas tahun lalu. Willian dianggap bisa mengangkat performa Setan Merah sama seperti yang dilakukannya bersama The Blues.

Mourinho membeli pemain asal Brasil tersebut dari tim Rusia Anzhi Makhachkala pada 2013 dengan mahar 30 juta pound sterling atau Rp 499 miliar. Bersama Mou di Chelsea, Willian tampil gemilang, sampai akhirnya sang manajer dipecat manajemen.

"Kongkritnya saya tidak mengetahui, tapi ya, ada ketertarikan. Itu adalah MU, karena Mourinho ada di sana juga," kata Willian kepada media Brasil Globo Esport, dilansir dari Manchester Evening News, pada Jumat (10/2/2017) pagi.

Pada musim 2015/2016 lalu, pemain 28 tahun tersebut menjadi langganan starter dengan tampil sebanyak 32 kali di Liga Inggris. Willian juga turut menyumbangkan 11 gol di semua ajang, termasuk Piala FA dan Liga Champions.

"Kalau klub lain saya tak tahu, karena ada banyak hal di dunia maya. Namun saya senang ada banyak klub yang menginginkan saya," tutur Willian.

Mourinho memang gagal mengajak anak asuhannya ke Old Traffod pada bursa transfer musim panas lalu. Namun niatnya unuk memperkuat sektor sayap MU terpenuhi setelah pembelian Henrikh Mkhitaryan seharga 26,3 juta pounds.

Mkhitaryan sempat cedera dua bulan lebih sejak datang dari Borussia Dortmund. Hingga kini dia sudah tampil sebanyak 14 kali dan mencetak tiga gol.

Pada saat MU melawat ke kandang Leicester 5 Februari lalu, pemain 28 tahun tersebut mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 Setan Merah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian