Sukses

Tendangan Salto Carroll Berbuah Gol Terbaik Liga Inggris

Carroll memenangkan penghargaan gol terbaik Liga Inggris mengalahkan tujuh kandidat.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal Olivier Giroud merasa sudah menciptakan gol terbaik Liga Inggris musim ini melalui tendangan kalajengking. Namun, ternyata banyak yang tidak setuju dengan pemain Prancis tersebut.

Belum apa-apa, Giroud sudah kalah bersaing pada persaingan gol terbaik Liga Inggris bulan Januari. Dia harus mengakui aksi striker West Ham United Andy Carroll yang merobek gawang Crystal Palace melalui tendangan akrobatik.

"Saya pikir inilah gol terbaik sepanjang karier. Saya sudah mencoba melakukannya beberapa kali saat latihan. Saya sangat senang sudah menendang bola dengan sempurna dan menciptakan gol indah," ungkap Carroll, dilansir Express.

Giroud merupakan salah satu dari tujuh pemain yang kalah bersaing dari Carroll. Beberapa pemain lain yang gagal memenangkan penghargaan adalah Lucas Perez (Vs Bournemouth), Harry Kane (Vs West Bromwich Albion), dan David Luiz (Vs Liverpool).

Penolakan ini bisa membuat Giroud sakit hati. Sebab, gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan memenangkan gol terbaik Liga Inggris edisi Desember menggunakan prosedur serupa ketika merobek gawang Sunderland.

Berikut daftar pemenang gol terbaik Liga Inggris musim ini:

Agustus: Christian Stuani (Middlesbrough Vs Sunderland)

September: Jordan Henderson (Liverpool Vs Chelsea)

Oktober: Dimitri Payet (West Ham United Vs Middlesbrough)

November: Pedro Rodriguez (Chelsea Vs Tottenham Hotspur)

Desember:  Henrikh Mkhitaryan (Manchester United Vs Sunderland)

Januari: Andy Carroll (West Ham United Vs Crystal Palace)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.