Sukses

Guardiola Tegaskan City Bakal Pertahankan Aguero

City menjelaskan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menjual Aguero.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan kembali bahwa Sergio Aguero tetap menjadi bagian penting dari rencana tim di masa depan. Meskipun sudah muncul bintang baru Gabriel Yesus di Liga Inggris.

Striker asal Brasil itu, telah memulai dua pertandingan terakhir City, sementara Aguero dibangku cadangkan saat melawan West Ham dan Swansea City. Menariknya, pemain 19 tahun itu, sudah menorehkan tiga gol.

Aguero sendiri kepada wartawan setelah pertandingan kontra Swansea menyatakan dirinya akan melihat apa yang klub lakukan pada akhir musim.

Namun, City menjelaskan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menjual pemain internasional Argentina tersebut.

"Lima menit setelah laporan keuangan, Man City merilis sebuah catatan tentang pendapat klub dan manajer soal masa depan Sergio Aguero," katanya.

Seperti diketahui, masa depan Aguero di Etihad Stadium mulai dipertanyakan. Dia tidak masuk tim utama pada tiga pertandingan terakhir karena kalah bersaing melawan penyerang muda Gabriel Jesus.

Guardiola disebut ingin menggantikan posisi Aguero dengan pemain yang lebih muda dan lincah. Pemain 28 tahun itu pun pasrah jika dijual Man City. "Klub akan memutuskan apakah saya tinggal atau tidak. Dalam tiga bulan ke depan saya akan tetap berusaha membantu klub," ujar Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.