Sukses

Pelatih Man City: Bravo Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

Bravo kesulitan pada awal kariernya bersama Man City.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mencadangkan Claudio Bravo pada tiga liga laga terakhir Manchester City (Man City). Namun, pelatih asal Spanyol itu tetap menganggapnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

"Pendapat saya terhadap Bravo tetap sama. Dia penjaga gawang top, masuk kategori yang terhebat. Kariernya bicara sendiri," kata Guardiola, dikutip Guardian.

Bravo diidentifikasikan sebagai kiper ideal untuk gaya bermain Barcelona. Namun, pemain berusia 33 tahun tersebut melakukan berbagai kesalahan yang memengaruhi kinerja Man City.

Alhasil, Bravo harus merelakan tempat di tim utama ke Willy Caballero pada duel Liga Inggris melawan West Ham United dan Swansea City, plus partai Piala FA melawan Crystal Palace. Man City memenangkan seluruh pertandingan tersebut dan mencatat dua clean sheet.

"Sepak bola Inggris memiliki ciri khusus. Lebih banyak umpan silang dan elemen-elemen lainnya. Tapi, opini saya tentang Bravo tidak berubah," ungkap Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Menyesal Beli Bravo

Meski memberi pujian, Guardiola tidak menjamin apakah bakal mengembalikan Bravo ke tim utama. Man City dijadwalkan bersua Bournemouth, Senin (13/2/2017).

Pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola memeluk Claudio Bravo selepas kemenangan atas Manchester United, September 2016. (Agen Liga)

Pada kesempatan sama, Guardiola juga membantah menyesal mendatangkan Bravo. Akibat keputusan itu, Man City 'terpaksa' menitipkan kiper nomor satu Inggris Joe Hart ke Torino.

"Saya mengambil sikap berdasar pengamatan. Itu bagian pekerjaan saya di sini," tutup Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini