Sukses

Piala Presiden: Barito Fokus Organisasi Bertahan dan Menyerang

Bagi Jacksen, Piala Presiden adalah proses pembentukan karakter Barito Putera.

Liputan6.com, Kuta - Barito Putera akan melakoni laga lanjutan di Grup D Piala Presiden menghadapi Sriwijaya FC, hari ini. Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menjelaskan telah membenahi beberapa hal.

"Kami fokus kepada taktik dalam aspek organisasi bertahan maupun menyerang. Bola mati juga, ada penalti juga," kata Jackson kepada Liputan6.com, saat memimpin pasukannya berlatih di ‎Gelora Samudera Kuta, Minggu (12/2/2017).

Menghadapi pertandingan Piala Presiden, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jacksen mengaku telah melakukan persiapan dengan matang. Bagi dia, segala aspek yang menjadi kelemahan di pertandingan kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) dibenahi total.

"Persiapan kami berjalan dengan baik dan lancar. Yang menjadi perhatian kami adalah aspek-aspek yang kurang dalam partai pertama kami di Piala Presiden ini," ujar Jacksen.

Ia berharap anak asuhnya menunjukkan perubahan berarti saat lawan Sriwijaya FC. Kemenangan, kata Jacksen, mutlak jadi target mereka. "Jelas tidak ada orang yang masuk dalam pertarungan untuk gagal. Demikian juga dengan kami," ucap Jacksen.

Kendati begitu, mantan Pelatih Persipura Jayapura itu menyebut target utamanya adalah membentuk karakter dan ciri permainan Barito Putera.‎ "Kami ingin menciptakan sebuah filosofi dan identitas yang kuat buat tim Barito di Liga 1 nanti. Laga lawan Sriwijaya FC maupun Bali United nanti akan menjadi bagian dari proses itu," dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.