Sukses

Lupakan Persahabatan dengan Jacksen, Widodo Fokus ke Sriwijaya FC

Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Barito Putera, tim yang dilatih Jacksen.

Liputan6.com, Kuta - Meski pernah bahu-membahu dan bekerjasama dalam satu tim, pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku siap melupakan persahabatannya dengan Jacksen F Thiago, pelatih Barito Putera Putera. Kedua tim akan bentrok di laga kedua Grup D Piala Presiden 2017, Senin (13/2) sore di stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Bersama Khusaeri, yang kini menjadi asistennya di Sriwijaya FC, Widodo memang pernah bermain bersama dengan Jacksen di Petrokimia Gresik. “Saya pikir dengan apa yang sudah diraihnya saat ini, baik saat sebagai pemain maupun pelatih maka tentu sosok Jacksen sangat berkualitas," ujar Widodo. "Tentu saya harus memberikan respek tinggi kepadanya."

Kehadiran pelatih asal Brasil tersebut juga diakuinya sudah membawa perubahan ke dalam gaya permainan Barito Putera saat ini. “Tentu selama 90 menit saya harus melupakan persahabatan dengannya dan fokus membawa Sriwijaya FC meraih hasil maksimal,” tegasnya.

Namun dirinya menyebut bahwa kini saat menjadi pelatih, tantangan akan jauh lebih berat ketimbang saat masih menjadi pemain dulu. “Ada tugas ekstra yakni bagaimana meningkatkan motivasi pemain, karena sebagus apapun strategi atau pemain yang dimiliki, namun jika pemain tidak bersemangat atau mau bekerja keras, maka semuanya akan percuma,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Khusaeri yang dulu menjadi kapten Petrokimia Gresik dan menganggap Jacksen sebagai salah satu striker terbaik di Indonesia saat itu. “Sebagai stopper, saya tahu bahwa Jacksen punya kemampuan yang sangat komplet, mau dikasih bola daerah atau langsung ke kakinya dia sama-sama kuat," ujarnya.

Dia menambahkan, "Walau saya di belakang, namun sudah paham apa keinginan dia di depan. Namun sekarang bersama mas Wid kami akan fokus lebih dulu membawa SFC menang, setelah itu baru bersilaturahmi atau nostalgia dulu lagi."

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini