Sukses

Gelandang Persib Bandung Puji Pelatih Persiba Balikpapan

Persib Bandung baru saja mengalahkan Beruang Madu 3-1 pada lanjutan Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, masih menjalin komunikasi dengan mantan pelatihnya di Persema Malang,  Timo Scheunemann. Meski saat ini, keduanya tidak lagi berada di dalam satu tim, Kim tetap menghormati pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Timo saat ini menangani Persiba Balikpapan. Keduanya kembali bertemu saat Persib Bandung bertemu Beruang Madu, Minggu (13/2/2017). Dalam lanjutan Piala Presiden 2017 ini, Persib Bandung yang tampil di depan publik sendiri, menang dengan skor 3-1.

"Kemarin kita ketemu lagi di stadion saya senang ketemu lagi dia (Timo)," kata Kim kepada Liputan6.com, Senin (13/2/2017).

Kim menganggap Timo merupakan pelatih berkualitas dan mampu memunculkan potensi pemain. Ini terbukti saat dia masih memperkuat Persema Malang. Kim yang sebelumnya sulit mendapatkan klub akhirnya bersinar berkat sentuhan tangan dingin Timo.

Setelah meninggalkan Persema, nama Kim semakin dikenal di kancah sepak bola Tanah Air. Sempat terdampar ke klub futsal selama setahun, Kim akhirnya bergabung dengan Persipasi Bandung Raya sebelum kemudian direkrut Persib Bandung sejak musim lalu (2016).

"Semua tahu dia pelatih hebat. Ada yang sempat meragukan, sebagai pelatih dia luar biasa. Dia pelatih terbaik kalau kata saya," ujar Kim.

"Saya harap dia sukses bersama Persiba, dia harus tunjukkan ke banyak pihak yang meragukan dia, kalau dia punya kualitas, tapi saya percaya dia," kata Kim menambahkan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.