Sukses

Mkhitaryan Unjuk Gigi di MU, Ini Peran Mourinho

Mkhitaryan kini menjadi salah satu pemain kesayangan Mourinho di MU.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville ikut menyoroti perkembangan yang diperlihatkan Manchester United (MU). Ia menilai hal ini tak lepas dari kontribusi Henrikh Mkhitaryan. Dan penampilan mengesankan Mkhitaryan juga tak lepas dari peran Jose Mourinho.

Mkhitaryan diprediksi langsung menjadi pemain bintang MU usai direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016. Pasalnya, saat itu MU harus merogoh kocek hingga 42 juta euro untuk memboyong pemain asal Armenia tersebut.

Anehnya, Mourinho justru tak langsung memberikan tempat inti kepada Mkhitaryan. Publik pun sempat mempertanyakan keputusan Mourinho yang kerap mencadangkan Mkhitaryan. Namun, kini pemain berusia 28 tahun itu mulai mendapatkan tempatnya.

"Mourinho memutuskan untuk menantang pemain dan bertanya, 'Apakah Anda cukup baik untuk bermain di klub ini? Apakah Anda punya sesuatu yang dibutuhkan untuk tampil setiap pekan?'," ujar Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

Neville juga meyakini ada kesalahan yang membuat Mkhitaryan sempat tak mendapat kepercayaan di MU. "Ada sesuatu yang salah antaranya Mkhitaryan dan pelatih di awal musim ini, ia tak cukup mendukung. Tapi, kini ia telah datang dan tampil luar biasa."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Mkhitaryan

Di semua kompetisi, Mkhitaryan tampil dalam 22 pertandingan. Kontribusinya diperlihatkan dengan mengoleksi lima gol dan empat assist. Jika dalam kondisi fit, posisinya di dekat Zlatan Ibrahimovic nyaris tak tergantikan.

Gelandang Manchester United asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. (AFP/Oli Scarff)

"Mkhitaryan bermain sebagai nomor 10 saat melawan Leicester City. Dan sekarang dengan adanya Marcus Rashford, Juan Mata, dan Anthony Martial telah menciptakan keseimbangan. Sedangkan Paul Pogba sedikit lebih dalam bersama Ander Herrera," jelas Mkhitaryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Gary Neville