Sukses

Pelatih Persiba Tak Kaget Kiper Mudanya Masuk Seleksi Timnas

Aji menjelaskan dengan pemanggilan seleksi Timnas ini membuat dirinya semakin termotivasi untuk bermain lebih baik lagi.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla resmi mengumumkan 25 pemain yang bakal mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 untuk berlaga di ajang SEA Games 2017.

Dari 25 nama pemain tersebut terdapat nama kiper muda milik Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Aji yang masih berusia 20 tahun.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann menjelaskan jika anak asuhnya itu cukup pantas berkostum skuat Garuda berkat penampilannya selama ajang Piala Presiden 2017.

"Saya senang, Aji pantas mendapatkan hal tersebut dan bukan kesalahan dia dipanggil Timnas dan saya harap bisa membantu," katanya di Bandung, Jumat (17/2/2017).

Akan tetapi banyak hal yang harus diperbaiki terutama mental bermain lantaran baru beberapa kali mengikuti pertandingan dengan level tinggi kancah sepakbola Indonesia.

"Dia masih butuh jam terbang jadi saya mencoba banyak dimainkan. Masih terlihat kurang tenang tapi itu wajar karena usia muda kadang naik turun dan memang harus didapatkan dari pengalaman dan jam terbang tapi kalau skill dia bagus buktinya beberapa save dia buat dalam ajang ini," ucapnya.

Sementara itu Aji menjelaskan dengan pemanggilan seleksi Timnas ini membuat dirinya semakin termotivasi untuk bermain lebih baik lagi.

"Pertama terima kasih kepada coach Timo, pelatih kiper, rekan kiper lainnya dan saya akan berjuang kalau dikasih kesempatan saya akan kerja lebih lagi untuk bisa di Timnas," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini