Sukses

4 Pemain Barito Putera Dipanggil Timnas, Ini Komentar Jacksen‎

Jacksen F Tiago mengaku senang dan merestui anak asuhnya ikut seleksi Timnas

Liputan6.com, Gianyar - Empat pemain Barito Putera dipanggil pelatih Timnas Indonesia Luis Milla untuk mengikuti seleksi. Mereka adalah Muhammad Riyandi (kiper), Nazar Nurzaidin (bek)‎, Hansamu Yama Pranata (bek) dan Paolo Sitanggang (gelandang).

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, mengaku senang dan merestui anak asuhnya berkiprah di level yang lebih tinggi lagi.

"Saya merestui. Ini semua berkat kerja keras mereka. Mereka akan bermain level yang lebih tinggi. Sebagai pelatih saya tidak mungkin menghalangi. Saya restui dan beri dukungan," kata Jacksen, Sabtu (18/2/2017).

Menurut Jacksen, keempat pemain itu memang layak mengisi skuat Timnas.  Sebut saja Hansamu Yama Pranata.

Menurut pelatih berkebangsaan Brasil tersebut, Hansamu berpotensi menjadi bek tangguh penerus nama-nama besar bek Indonesia sekelas Bejo, Robby Darwis dan Hamka Hamzah.

"Sepanjang 25 tahun saya berada di Indonesia, tiga orang itu adalah nama bek yang saya anggap tangguh dan terbaik di Indonesia. Saat ini, Hansamu berpotensi menggantikan mereka. Hansamu bisa jadi penerus mereka. Saya pasti akan rindu pemain saya, tapi saya ikhlas. Kalau perlu saya belikan tiket untuk mereka berangkat ikut seleksi," kata Jacksen semringah.

Soal tim, Jacksen mengaku tak akan ada masalah ditinggal keempat pemainnya. Sebaliknya, Jacksen senang karena mereka akan menimba dan mendapat ilmu baru dari pelatih yang baru juga.

"Mereka akan ditangani oleh pelatih yang lebih berkualitas lagi lebih dari saya. Dia (Luis Milla) sudah pernah melatih di level yang lebih tinggi. Sehingga, ketika mereka pulang dari sana pasti akan membawa ilmu baru kepada kita. Tidak ada masalah buat kami. Mereka pergi ke Timnas untuk mendapat ilmu baru," ucap Jacksen.

Sementara itu, Hansamu Yama bersyukur lantaran dipanggil ke Timnas oleh Luis Milla. ‎"Alhamdulillah bisa dipanggil lagi. Kalau itu rezeki, saya lolos, saya akan berikan yang terbaik, termasuk meninggalkan tim, karena itu resiko," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.