Sukses

Taklukkan Sutton, Arsenal Susul MU ke Perempat Final

Sutton United sepanjang pertandingan mempu memberikan perlawanan sengit kepada Arsenal

Liputan6.com, Sutton - Arsenal maju ke perempat final Piala FA usai mengalahkan Sutton United 2-0 di Borough Sport Ground, Selasa dini hari WIB (21/2/2017). Kemenangan Arsenal ditentukan gol Lucas Perez dan Theo Walcott.

Arsenal yang mempunyai keunggulan materi pemain, mulai mengancam sejak awal laga. Saat pertandingan baru berjalan 3 menit Walcott nyaris menjebol gawang Sutton, namun wasit menilainya berada dalam posisi offside.

Meski begitu, Sutton sempat merepotkan Arsenal pada 10 menit awal laga. Playmaker Sutton, Eastmond - yang mencicipi 10 laga selama membela Arsenal - menjadi mesin serangan d isisi kanan.

Arsenal kembali memperoleh peluang menit 16. Tapi, sepakan spekulasi Elneny dari luar kotak penalti masih melayang jauh dari gawang Sutton.

Usaha tim asuhan Arsene Wenger akhirnya membuahkan hasil menit 26. Lewat serangan balik Lucas menggiring bola dari sisi kanan dan melepaskan tendangan kaki kiri ke arah gawang. Bola liar dengan mudah diteruskan Walcott ke pojok gawang Sutton.

Peluang lagi-lagi diperoleh Arsenal. Sayang, tendangan Iwobi berhasil ditepis Beckwith yang membuat bola bergulir ke sisi tiang jauh gawang Sutton.

Jelang babak pertama berakhir Sutton hampir menyamakan kedudukan. Kesalahan Ospina dimanfaatkan sang gelandang dengan menembak bola dari jarak dekat, beruntung bola masih mengarah ke samping gawang Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Peluang pertama di babak ini didapat Sutton. Gomis, yang lolos dari kawalan dari dua pemain lawan, gagal mengarahkan bola ke gawang Arsenal.

Namun, tiga menit kemudian justru Arsenal yang menambah kemenangan. Diawali kerjasama Lucas, Monreal, dan Iwobi, bola diumpan ke mulut gawang, Walcott tanpa ampun menghujamkan bola ke gawang Sutton.

Arsenal kembali mendapat kesempatan menambah gol. Oxlade-Chamberlain memberikan umpan silang tepat ke depan gawang Sutton, sayang Walcott terlambat  menyambut bola.

Sutton lagi-lagi gagal menjebol gawang Arsenal. Tendangan keras Deacon dari luar kotak penalti membentur mistar gawang Ospina.

Untuk menambah ketajaman Arsenal memasukkan Alexis Sanchez. Namun, mereka masih kesulitan menambah gol karena ketatnya lini belakang Sutton.

Lima menit sebelum laga normal berakhir, Sutton memperoleh peluang. Tendangan keras Hudson-Odoi dari sisi kanan pertahanan Arsenal, sayangnya membentur pemain belakang The Gunners.

Memasuki waktu tambahan Arsenal masih berupaya mencetak gol tambahan. Namun, hingga pertandingan selesai kedudukan tetap tidak berubah.


Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Gabriel, Mustafi, Holding, Monreal; Elneny, Xhaka; Lucas Perez, Reine-Adelaide, Iwobi (Sanchez); Walcott.
Cadangan Arsenal: Debuchy, Gibbs, Mertesacker, Sanchez, Oxlade-Chamberlain, Martinez, Maitland-Niles.

Sutton (4-1-3-2): Worner; Beckwith, Collins, Downer, Amankwaah; Eastmond; May, Bailey, Gomis; Deacon, Biarnou.
Cadangan Sutton: John, Hudson-Odoi, Fitchett, Spence, Monakana, Tubbs, Shaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.