Sukses

Fernandinho: Manchester City Butuh Aguero

Aguero mencetak dua gol saat Manchester City menang lawan AS Monaco.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City Fernandinho mengaku kagum pada rekannya Sergio Aguero yang berperan penting dalam kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Aguero dianggap tak egois saat berbagi bola di depan gawang AS Monaco hingga City bisa melibas tamunya 5-3 pada Rabu (22/2/2017) dinihari.

Aguero mencetak dua gol ke gawang Danijel Subasic. Pemain timnas Argentina itu sebetulnya bisa membuat hattrick namun malah memberikan assist pada Leroy Sane delapan menit jelang laga bubar.

"Aguero sangat penting bagi kami. Sejarahnya di klub ini berkata demikian. Dia menggantikan Gabriel Jesus dan mencetak gol, lalu menyumbangkan asisst. Aguero berakhir di bangku cadangan dalam beberapa laga tapi tak ada yang pernah meragukan kualitas Aguero," ucap Fernandinho dilansir Manchester Evening News.

Fernandinho menilai bahwa mimpi Manchester City meraih tiket ke final Liga Champions akan terwujud kalau mereka mempertahankan kerja sama seperti saat ini. Usai melumat Monaco di Etihad, The Citizens cukup bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke Stade Louis II di leg kedua nanti.

"Saat ini Aguero menunjukkannya. Bukan hanya mencetak gol, tapi cara dia bermain, seperti menguasai bola, berlari, menekan lawan, sampai membantu tim," tutur Fernandinho.

"Bagi sebuah tim yang ingin sampai ke final Liga Champions, yang memang tujuan kami, kami butuh semangat itu. Siapapun yang bermain, kami harus melakukan hal seperti itu," katanya.

Setelah gugur di Piala Liga, Manchester City punya target untuk mengejar gelar Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Tim besutan Pep Guardiola tersebut akan menghadapi babak penentuan lolos ke delapan besar Piala FA lewat laga melawan Huddersfield Town pada Kamis (2/3/2017) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini