Sukses

3 Pemain Ini Tak Tergantikan di Muenchen

Mereka membantu Muenchen bersaing di tiga kompetisi sekaligus. Siapa mereka?

Liputan6.com, Muenchen - Legenda Bayern Muenchen Lothar Matthaus menilai ada tiga pemain yang tak tergantikan di skuat Der Bavarians. Mereka adalah Thiago Alcantara, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Muenchen kini masih bersaing di tiga kompetisi sekaligus. Adalah bomber Robert Lewandowski yang banyak mendapat pujian berkat koleksi 25 golnya musim ini. Namun, menurut Matthaus, Lewandowski takkan berkutik jika tak dibantu ketiga pemain di atas.

"Lewandowski bergantung pada rekan satu timnya. Dia paling berbahaya ketika rekan satu timnya mendekati daerah, menemukan ruang dan memberinya umpan," kata Matthaus kepada TZ.
 
"Untuk semua kualitas yang dia miliki, Lewandowski membutuhkan rekan satu timnya untuk bersinar, Robben, Ribery dan Thiago khususnya. Itu semua tergantung pada tiga pemain ini. Mereka adalah orang-orang yang membuat hal-hal menarik dari gerakan yang menentukan."

"Kita tahu bagaimana formasi Carlo Ancelotti berfungsi sekarang. Dalam rangka menjadi sukses, Robben, Ribery dan Thiago tak tergantikan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Liga Champions

Menurut Matthaus, Muenchen memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk memenangkan Liga Champions ketika ketiga pemain beserta Lewandowski berada di lapangan pada saat yang bersamaan.

"Ancelotti telah menemukan starting eleven terbaik untuk pertandingan besar. Saya tahu apa yang telah Thomas Muller lakukan untuk Muenchen dan apa yang telah dicapai, tetapi tidak ada ruang untuk dia di Muenchen dalam pertandingan besar," Matthaus mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini