Sukses

Sentul Half Marathon 2017, Lomba Lari yang Penuh Tantangan

Sekitar 1.200 peserta ambil bagian di Sentul Half Marathon 2017.

Liputan6.com, Bogor - Hujan yang mengguyur Bogor dan sekitarnya sejak malam hingga pagi tidak menyurutkan semangat para peserta Sentul Half Marathon 2017, Bogor, Minggu (26/2/2017).

Lari marathon yang dikuti 1.200 peserta dari kalangan profesional hingga amatir ini mengambil jalur yang menantang sepanjang 10 dan 21 kilometer. Jalur yang dilewati berupa jalan menanjak, basah dan licin mengitari kawasan Sentul City dan Sentul Nirwana Residence (SNR).

Dengan cuaca mendung dan sejuk, peserta mulai berlari di jalanan aspal yang datar selepas start di depan Sentul International Convention Center (SICC). Trek selanjutnya menyusuri jalan yang menanjak melewati kawasan Sentul City dan SNR Jalan MH Thamrin. Jalanan becek karena genangan air hujan menanti para pelari untuk melewatinya.

Rute berikutnya kembali berputar melewati jalan MH Thamrin dan kembali finish di Sentul International Convention Center.

Meski jalurnya cukup berat, tak sedikit peserta yang mengaku sangat menikmati ajang Sentul Half Marathon 2017. Bahkan, ada beberapa peserta mengaku tak pernah absen mengikuti Sentul Half Marathon yang diselenggarakan rutin setiap tahun.

"Sudah beberapa kali saya ikut lomba lari di 10 K. Karena cuma di sini (Sentul City) yang menantang," kata Alif Indrawan, 25, pelari yang sukses mencapai posisi pertama dengan kecepatan 33 menit di Sentul Half Marathon 2017.

Anggota TNI AD dari Grup I Kopassus Serang, Banten, ini sengaja datang ke Sentul bersama tiga rekannya untuk mengikuti lomba lari marathon. Lomba tersebut ia anggap sebagai ujian dari hasil latihan selama ini. "Hampir setiap hari saya dan satu temen yang lain diplot untuk lari 10 K. Satu orang lagi ikut nomor lari 21 K," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, para peserta dari berbagai komunitas pecinta olahraga lari dari seluruh kota se-Indonesia hadir di Sentul Half Marathon 2017. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang memiliki hobi lari Sandiego Uno juga dikabarkan ikut hadir sebagai peserta bersama keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.