Sukses

Bungkam Sassuolo, AC Milan Akhiri Kutukan Mapei

AC Milan meraih kemenangan pertama di rumah Sassuolo.

Liputan6.com, Sassuolo - AC Milan akhirnya meraih kemenangan di markas Sassuolo. Mereka berjaya 1-0 di Stadio Mapei, Minggu (26/2/2017).

Penalti kontroversial Carlos Bacca menentukan kesuksesan I Rossoneri memetik hasil positif pertama di sana. Klub Kota Mode tersebut sebelumnya gagal menumbangkan tuan rumah pada tiga kesempatan.

Peran Bacca tidak bisa diremehkan. Sebab, mantan punggawa Sevilla tersebut tidak pernah meleset dari enam kali mengambil penalti.

Kontribusinya pun membawa AC Milan mengoleksi 47 angka dari 26 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu angka di belakang rival sekota Inter Milan, yang bertanding melawan AS Roma, Senin (27/2/2017) dinihari WIB.

Tidak hanya itu, juga meninggalkan Fiorentina yang baru beraksi versus Torino, Selasa (28/2/2017) dinihari WIB. AC Milan kini memimpin tujuh nilai atas La Viola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Sassuolo memiliki kesempatan memimpin setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-12. Namun, Domenico Berardi yang menjadi algojo gagal menunaikan tugas. 

Di lain pihak, Bacca tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika mendapat kesempatan serupa pada menit ke-25. Pemain asal Kolombia tersebut memaksimalkan peluang untuk menciptakan gol kesembilannya di Serie A.

Ada kontroversi pada gol Bacca. Dia terpeleset sehingga menendang bola menggunakan kakinya. Si kulit bundar kemudian meluncur pelan tanpa bisa bisa dihentikan kiper Sassuolo Andrea Consigli sudah bergerak. Menurut peraturan, hal seperti ini semestinya dianulir. Namun, wasit tetap mengesahkan gol AC Milan.

Di babak kedua, kedua tim mencoba mengubah skor. Meski mereka gagal melakukannya, terjadi beberapa duel menarik antara dua pemain masa depan Italia, yakni pertarungan Berardi melawan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Sassuolo: Consigli; Gazzola, Acerbi, Peluso, Dell’Orco; Pellegrini (Matri 70), Aquilani, Duncan; Berardi, Defrel (Ricci 84), Politano (Ragusa 78)

AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Zapata, Vangioni; Kucka (Pasalic 65), Sosa (Poli 87), Bertolacci; Suso, Bacca (Ocampos 76), Deulofeu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.