Sukses

Seleksi Pertama, Timnas Futsal U-20 Coret 4 Pemain

Timnas Futsal Indonesia U-20 sudah menyeleksi pemain dari 22 peserta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas Futsal Indonesia U-20 sudah menyeleksi pemain dari 22 peserta tahap pertama. Dalam seleksi awal ini, empat pemain harus disingkirkan pelatih Vic Herman.

Vic Herman menjelaskan empat pemain yang dicoret itu adalah Riyandika Darmawan (Kiper/IPC Pelindo II), Rizky Ardiansyah (Flank/BJL 2000), Febriand Alfindrio (Flank/Kamiada FC), dan Yofan Adi Pratama (Anchor/Giga FC). Ia memilih mempertahankan dua pemain yang sedang cedera, Ardiansyah dari Black Steel dan Sauqy Saud Lubis dari Mataram FC.

"Saya harus membuat keputusan. Sebenarnya 22 pemain yang hadir semuanya bagus," kata Herman.

"Saya membuat penilaian berdasar adaptasi, dan kualitas pribadi. Yang jelas secara umum saya puas," ujarnya menambahkan.

Terkait dengan kondisi Ardiansyah dan Sauqy, Vic Herman percaya cedera keduanya tidak terlalu parah. Namun ia siap menggantinya dengan pemain lain jika kondisinya tidak memungkinkan.

"Sebenarnya mereka sudah cedera tapi tidak komunikasi dengan tim medis jadi seharusnya tim medis di klub harus koordinasi dengan tim medis di timnas futsal Indonesia. Sehingga saat maen tidak cedera terlalu parah," ucap Vic yang berasal dari Belanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini