Sukses

Jelang Lawan Liverpool, Arsenal Dibayangi Trauma

Arsenal akan berhadapan dengan Liverpool di pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (5/3/2017) di Anfield.

Liputan6.com, London - Arsenal akan berhadapan dengan Liverpool di pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (5/3/2017) di Anfield. Jelang laga itu, Arsenal ternyata masih dihantui kekalahan telak 1-5 dari Bayern Munich di Liga Champions dua pekan lalu.

"Ketika Anda mengalami hasil buruk seperti itu, tentu saja ada sesuatu yang berputar-putar di kepala Anda," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Kekalahan atas Bayern bukan hanya menipiskan kans Arsenal melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions. Ya, kekalahan itu juga menimbulkan huru-hara di Arsenal.

Beberapa Fans Arsenal mendesak agar Wenger angkat kaki dari Arsenal lantaran sudah tak dianggap mampu membawa klub untuk sukses. Belum lagi kecaman beberapa bintang sepak bola yang menilai Arsenal tak bermain sekuat tenaga saat melawan Bayern.

Wenger menambahkan, kekalahan tersebut memang memengaruhi atmosfer internal klub. Namun demikian, manajer asal Prancis ini menegaskan, timnya tetap punya semangat juang untuk bangkit.

"Setelah itu, sejarahnya menjadi negatif, namun itu tak banyak membantu. Tapi Anda harus tetap kuat untuk menghadapinya," kata Wenger.

"Saya hanya berpikir, Anda harus tetap fokus terhadap cara main yang Anda inginkan, keinginan Anda untuk menang dan untuk mengambil kesempatan itu Anda harus menunjukan kualitas Anda," ujar Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Arsene Wenger

Video Terkini