Sukses

Injak Kepala Penyerang MU, Ini Pengakuan Mings

Ini adalah hasil imbang ke-10 MU di Liga Inggris 2016/2017.

Liputan6.com, Manchester - Duel Manchester United (MU) melawan AFC Bournemouth sempat dihiasi dengan pertarungan fisik Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings. Namun, keduanya selamat dari hukuman Kevin Friend sebagai wasit di laga itu.

Pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford itu, Sabtu (4/3/2017), MU mengakhiri laga dengan skor 1-1. Padahal, MU unggul jumlah pemain setelah Andrew Surman diganjar kartu kuning kedua di menit ke-45.

Keputusan tersebut diambil wasit setelah Surman memprotes keputusannya terkait sikutan Ibrahimovic kepada Mings. Dalam tayangan ulang, itu adalah bentuk balasan Ibrahimovic setelah kepalanya terinjak Mings di momen sebelumnya.

"Tidak, tidak sama sekali. Saya tak akan pernah melakukan itu (dengan sengaja). Ini bukan permainan saya. Keras dan fair adalah bagaimana cara saya mengatasinya, tapi sepak bola seperti itu bukan permainan saya," ujar Mings seperti dilansir Soccerway.

"Ibrahimovic adalah Ibrahimovic. Ia adalah pemain dengan tipe fisik. Saya tahu akan ada pertarungan saya melawannya. Itulah yang kami lakukan. Mungkin ada siku setelah bola datang, saya tak melihatnya, tapi saya merasakannya," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Menduga

Sempat menjadi pertanyaan mengapa wasit Friend tak memberikan hukuman kepada Ibrahimovic. Padahal, pelanggaran seperti itu dinilai layak untuk mendapatkan sanksi, setidaknya kartu kuning. Hal itu yang dikeluhkan Surman kepada wasit.

"Saya telah merasa ia mungkin akan mendatangi saya sepanjang laga. Ia adalah pria yang mengandalkan fisik dan itu adalah pertarungan bagus sepanjang hari," kata Mings.

Bagi Bournemouth, hasil imbang itu sudah cukup membuatnya bertahan di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris. Sedangkan bagi MU, tambahan satu poin belum cukup bagi mereka untuk menggusur Arsenal dan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Klub sepak bola profesional Inggris yang bermain di Premier League.
    Klub sepak bola profesional Inggris yang bermain di Premier League.

    AFC Bournemouth

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris