Sukses

MotoGP: Marquez Pastikan Setia Bersama Honda

Marc Marquez sudah tiga kali juara dunia kelas MotoGP bersama Repsol Honda.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez belum memikirkan untuk menjajal pabrikan selain Honda saat tampil di ajang MotoGP. Ia mengaku saat ini fokus meraih banyak prestasi bersama Repsol Honda.

Itu sebabnya pembalap berjulukan Si Bayi Alien memilih untuk memperbarui kontraknya selama dua tahun ke depan. Ia diketahui juga menolak bergabung ke tim Ducati Corse.

Marquez menambahkan, sebenarnya tim Honda tidak pernah memaksakan pembalap untuk tetap berada di tim. Tapi, bukan berarti dirinya mempunyai pikiran bakal meninggalkan tim Pabrikan Jepang yang telah membesarkan namanya dalam lima tahun terakhir ini.

"Jika saya merasa tidak nyaman dengan Honda, mereka membebaskan saya untuk pergi. Namun saya senang di sini," jelas Marquez, seperti dikutip dari Motociclismo, Minggu (5/3/2017).

Marquez juga menerangkan tim Honda sebenarnya kurang dalam hal improvisasi, tapi secara perlahan mereka mencoba untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Inilah yang membuat pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, 17 Februari 1993 itu sukses meraih tiga gelar juara di kelas utama MotoGP.

"Kami harus tahu bagaimana menghadapi pabrikan Jepang. Mereka tidak bereaksi dengan cepat, tidak berimprovisasi, tapi mereka akan bekerja perlahan-lahan dan mendapatkan apa yang mereka inginkan," kata Marquez.
 
Tahun ini kami telah mengambil langkah maju yang sangat penting, dan itu adalah apa yang kami harapkan dalam beberapa tahun terakhir," beber juara dunia tiga kali MotoGP ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini