Sukses

Hasil Lengkap Pertandingan Semifinal Piala Presiden 2017

PBFC dan Arema melaju ke final Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Malang - Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Arema FC memastikan diri melangkah ke final Piala Presiden 2017. PBFC menyingkirkan juara bertahan Persib Bandung, sedangkan Arema mendepak Semen Padang di babak semifinal.

Dengan demikian, akan ada juara baru untuk Piala Presiden edisi tahun ini. PBFC terbilang tim yang mengejutkan karena berhasil masuk ke partai puncak.

Dari dua laga kandang-tandang di semifinal, PBFC dan Persib sesungguhnya mengumpulkan agregat 3-3. PBFC menang 2-1 atas di Samarinda, dan sebaliknya Persib unggul 2-1 di Bandung.

Pertandingan leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (5/3/2017) harus berakhir dengan drama adu penalti. PBFC menang 5-3 atas Persib dalam drama adu penalti malam itu.

Sementara itu, kesuksesan Arema melaju ke final juga mesti melalui laga yang dramatis. Di leg pertama, Semen Padang menundukkan Arema dengan skor 1-0 di Stadion Haji Agus Salim.

Di leg kedua yang berlangsung di Malang, Arema menang 5-2 atas tim arahan Nilmaizar. Tim berjulukan Singo Edan tersebut unggul agregat 5-3 atas Semen Padang sekaligus menggenggam tiket final Piala Presiden tahun ini.

Hasil lengkap pertandingan semifinal Piala Presiden 2017:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Leg 1

PBFC 2 vs 1 Persib

Semen Padang 1 vs 0 Arema

Leg 2

Persib 2 vs 1 PBFC (adu penalti 3-5)

Arema 5 vs 2 Semen Padang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini