Sukses

6 Fakta Menarik Usai Semifinal Piala Presiden 2017

PBFC dan Arema FC melangkah ke final Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Malang - Piala Presiden 2017 memasuki babak final setelah melalui partai semifinal yang dramatis. Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Arema FC memastikan diri melaju ke partai puncak.

Persib Bandung sebagai juara bertahan mesti rela disingkirkan PBFC melalui drama adu penalti. Sementara Arema mendepak Semen Padang di babak semifinal.

PBFC terhitung sebagai tim kejutan yang mampu lolos ke partai final turnamen pramusim ini. Tersingkirnya Persib juga menjadi kejutan yang lain dalam Piala Presiden tahun ini.

Pertandingan final sendiri akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 12 Maret 2017. Akan ada juga laga perebutan tempat ketiga yang digelar di tempat dan hari yang sama dengan final.

Dari babak semifinal Piala Presiden 2017 lahir sejumlah fakta menarik. Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Fakta Menarik

1. Akan ada juara baru di Piala Presiden 2017, karena Persib Bandung sang juara bertahan tersingkir.

2. Striker Arema FC, Cristian El Loco Gonzales catatkan rekor cetak lima gol dalam satu pertandingan Piala Presiden. Pertama kali terjadi di Piala Presiden.

3. Cristian Gonzales memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017 dengan 8 gol. Jumlah itu melewati torehan Zulham Zamrun bersama Persib yang menjadi top scorer Piala Presiden 2015.

4. Cristian 'El Loco' Gonzales menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan di dua edisi Piala Presiden.

5. Rekor cleansheet berturut-turut kiper Semen Padang, Muhammad Ridwan di Piala Presiden 2017 terputus di menit ke-463 oleh El Loco.

6. Arema dan PBFC sama-sama baru pertama kalinya melaju ke final Piala Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.