Sukses

Juara Piala Presiden 2017, Arema Pede Tatap Liga 1

Arema menang 5-1 atas PBFC di final Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bogor - Meski hanya bertajuk turnamen, kesuksesan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2017 layak diapresiasi. Sukses itu juga menjadi bukti kesiapan Arema menuju kompetisi resmi.

Seperti diketahui, Piala Presiden adalah ajang pramusim yang digulir sebelum dimulainya kompetisi resmi di bawah naungan PSSI, yakni Liga 1. Dan, Arema sukses memaksimalkan kesempatan itu untuk memperlihatkan ketangguhannya.

Mencetak 18 gol dan hanya kebobolan empat gol adalah statistik yang ditorehkan tim Singo Edan. Menurut Esteban Vizcarra, Arema sudah siap bersaing di Liga 1.

"Dengan sukses ini, saya rasa kami siap menatap kompetisi yang sebenarnya. Kami bermain dengan luar biasa. Kami punya skuat yang sangat bagus," papar Vizcarra kepada Liputan6.com, Minggu (12/3/2017) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Tak lupa, pemain asal Argentina itu juga berterima kasih kepada Cristian Gonzales. Seperti diketahui, pemain yang akrab disapa El Loco itu adalah sosok kunci di balik keberhasilan Arema menjuarai Piala Presiden.

Tercatat, penyerang berusia 40 tahun itu mengoleksi 11 gol. Berkat catatan itu pula El Loco berhak mendapatkan penghargaan gelar Top Scorer Piala Presiden.

"Dia luar biasa. Ia adalah pemain di Indonesia yang tak terpengaruh dengan usia. Kualitasnya luar biasa. Ia seperti pemain yang masih berusia 25 tahun," tutur Vizcarra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini