Sukses

Gian Zola Tersanjung Dilatih Luis Milla di Timnas Indonesia U-22

Gian Zola yakin bisa terpilih menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 yang dilatih Luis Milla.

Liputan6.com, Bandung - Mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 sebanyak dua tahap menjadi pengalaman berharga untuk gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola. Ini karena dia bisa mendapat kesempatan langsung dilatih oleh Luis Milla.

Nama besar sang pelatih Timnas Indonesia U-22 tersebut, yang melambungkan beberapa bintang muda seperti Thiago Alcantara sampai Juan Mata, membuat Zola termotivasi. Apalagi karakter Luis Milla yang ramah membuatnya tambah berkesan.

"Pengalaman berharga buat saya. Tidak semua pemain bisa dilatih oleh pelatih sekelas Luis Milla. Dia bisa melahirkan pemain-pemain bagus top spanyol," katanya.

"Tidak ada jarak antara pelatih dan pemain. Jadi dia tidak membuat kami merasa segan dengan aura kebintangannya. Di dalam lapangan, kami memang merasa segan, karena dia pelatih yang punya disiplin tinggi. Tapi di luar lapangan, dia suka merangkul biar kekeluargaan di dalam tim erat terjalin," kata dia, Minggu (12/3/2017).

Zola mengaku cukup optimis bisa terpanggil menjadi salah satu anggota Timnas Indonesia U-22, meskipun tekanan dan persaingan antar pemain cukup berat.

"Saya optimis bisa lolos dan akan memberikan yang terbaik kalau mendapat kesempatan. Di sesi seleksi,saya sudah berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.