Sukses

MotoGP: Kenapa Marquez Sampai 3 Kali Jatuh di Qatar?

Marquez kurang optimal selama menjalani tes pramusim MotoGP di Qatar. Apa yang sebenarnya terjadi?

Liputan6.com, Losail - Fairing baru tim Honda menyebabkan banyak masalah buat Marc Marquez. Juara dunia MotoGP musim lalu itu tercatat jatuh tiga kali selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar.

Akibat kecelakaan itu Marquez harus puas menyelesaikan hari terakhir di Qatar dengan berada di posisi sepuluh setelah mencatatkan waktu 1 menit 54,990 detik. Hal ini jelas bahwa fairing baru Honda di hari ketiga justru lebih membahayakan pembalap. Pasalnya desain sayap yang mereka lakukan terlihat menonjol dan berpotensi mengalami kecelakaan.

"Saya senang dengan irama kami, meskipun jelas ini bukan tes pramusim terbaik bagi kami karena saya jatuh tiga kali. Pertama, terjadi di putaran 4 ketika saya melakukan pengereman mendadak. Setelah itu, saya mengalami kesulitan mengontrol bagian depan dan ini salahku," ungkap Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP, Senin (13/3/2017).

"Ketika Anda melakukan jangka panjang Anda harus mencoba dan mendorong, atau Anda tidak dapat benar-benar memahami di mana Anda berada."

"Dalam kasus apapun, lebih baik bahwa hal ini terjadi sekarang (selama pengujian) dan saya berharap ketika kami kembali untuk balapan kami mampu mengelola lebih baik," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Maverick Vinales

Marquez mengakui jika hanya Maverick Vinales yang mampu mengambil keuntungan dari tes pramusim ketiga ini. Karena dia sukses tampil sebagai yang tercepat, namun The Baby Alien berharap tidak melakukan kesalahan yang sama seperti hari ini saat balapan perdana 26 Maret mendatang.

"Seperti yang saya katakan, ritme kami cukup baik. Di trek ini hanya Maverick lebih cepat daripada yang lain dan jika kami harus berlomba besok, saya pikir kami bisa berjuang untuk podium," Marquez menambahkan.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini