Sukses

6 Tim Lolos ke Final Four Proliga 2017

Dua tiket final four kompetisi bola voli Proliga 2017 tinggal diperebutkan empat tim.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi bola voli Proliga 2017 akan memasuki seri terakhir putaran kedua. Seri terakhir digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, 17-19 Maret 2017.

Meski masih menyisakan satu seri lagi, enam tim sudah memastikan diri lolos ke babak empat besar atau final four Proliga 2017. Tiga di bagian putri dan tiga pada bagian putra.

Di bagian putri, tiga tim yang sudah lolos adalah Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, serta Jakarta PGN Popsivo Polwan. Sedangkan di bagian putra, tiga tim yang lolos adalah Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, dan juara bertahan Surabaya Samator.

Dengan demikian, masih ada dua tiket yang bakal diperebutkan, Di bagian putri, Gresik Petrokimia dan Bandung Bank BJB Pakuan akan memperebutkan satu tiket sisa. Kedua tim akan bertemu pada 19 Maret mendatang.

Di atas kertas, BJB Pakuan lebih berpeluang lolos ke final four. Sebab sebelum menghadapi Petrokimia, tim asuhan Oktavian itu akan melawan tim lemah Batam Sindo BVN. Sebaliknya, Petrokimia justru menghadapi lawan berat, Jakarta Elektrik.

Jika BJB Pakuan menang atas Sindo BVN, dan Petrokimia takluk dari Jakarta Elektrik, maka pertandingan kedua tim pada hari terakhir putaran kedua akan jadi penentuan. Sebab, BJB Pakuan dan Petrokimia sama-sama memiliki lima poin.

Di bagian putra, satu tiket terakhir final four diperebutkan Jakarta Elektrik dan Jakarta BNI. Jakarta Elektrik saat ini di peringkat empat dengan tiga kemenangan. Sedangkan Jakarta BNI di posisi kelima dengan dua kemenangan.

Pada dua laga sisa, Jakarta Elektrik melawan Samator dan Bank SumselBabel. Sedangkan Jakarta BNI menghadapi Jakarta Pertamina dan Samator.

Kedua tim sama-sama bertemu lawan berat. Namun, Jakarta BNI diuntungkan dengan penampilan Didi Irwadi cs yang terus membaik. Sementara performa Jakarta Elektrik menurun setelah pemain asingnya, Faustino Lima Martins, mengalami cedera.

Babak final four Proliga 2017 akan berlangsung dua seri. Seri pertama berlangsung di Sritex Arena, Solo, 7-9 April mendatang. Sedangkan seri kedua berlangsung di Ctra Arena, Bandung, 14-16 April 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Proliga 2017

Klasemen sementara tim putra Proliga 2017:

Klasemen sementara tim putra Proliga 2017

Klasemen sementara tim putri Proliga 2017:

Klasemen sementara tim putri Proliga 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini