Sukses

Barcelona Singkirkan PSG, Suporter Madrid Bikin Petisi

Wasit Deniz Ayteki, dianggap telah menguntungkan tim tuan rumah, Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan dramatis Barcelona atas Paris Saint Germain pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions terus disoal. Kepemimpinan wasit Deniz Aytekin dalam laga ini pun jadi sorotan.

Aytekin dianggap menguntungkan tuan rumah, Barcelona. Salah satunya adalah tidak memberi penalti kepada PSG saat Angel Di Maria ditekel pemain Barca di kotak terlarang.

Keputusan kontroversial lainnya adalah saat wasit asal Jerman itu memberi penalti kepada Barcelona pada menit ke-89. Saat itu, Aytekin menunjuk titik putih setelah melihat Luis Suarez terjatuh di kotak penalti. Dia menganggap Marquinhos telah menjatuhkan pemain asal Uruguay tersebut. Padahal dalam tayangan ulang terlihat, Marquinhos tidak mendorong Suarez. 

UEFA telah memarkir wasit kontroversial tersebut. Namun persoalan ternyata belum tuntas. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, belakangan justru muncul petisi yang meminta laga ini diulang.

Petisi ini dilayangkan oleh suporter Real Madrid, Luis Melendo Olmedo, lewat situs change.org. Dia beralasan bahwa kekalahan memalukan yang dialami PSG disebabkan wasit yang berat sebelah.

"Saya ingin meminta laga ulang Barcelona melawan PSG," tulisnya.

"Kejadian ini benar-benar menghancurkan PSG. Itu semua konsekuensi dari sikap wasit asal Jerman, German Deniz Aytekin, yang memihak dan keputusannya yang berat sebelah," katanya.

Lewat petisi ini, Olmedo juga menyebutkan salah satu 'dosa' Aytekin, yakni pada proses terjadinya gol pertama Barcelona. Menurutnya, wasit harusnya menganulir gol itu karena Suarez sudah offside.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bola Panas Tetap di PSG

Barcelona memang tampil mengejutkan saat menjamu PSG, Kamis lalu. Kalah 0-4 di leg pertama, pasukan Luis Enrique mampu membalik keadaan dan menang 6-1 saat tampil di Camp Nou. Hasil ini membuat Barcelona berhak melaju ke babak 8 besar usai unggul agregat 6-5 atas Les Parisiens.

Petisi yang dilayangkan Olmedo mendapat dukungan dari suporter lainnya. Seteidaknya sejak diluncurkan Jumat lalu, petisi tersebut sejauh ini sudah ditandatangani 180 ribu orang.

Meski demikian, keputusan tetap berada di tangan PSG. Bila tim asal Paris, Prancis itu tidak mengajukan banding kepada UEFA, harapan Olmendo tentulah hanya tinggal angan-angan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Barcelona vs PSG