Sukses

Zidane Lindungi Kiper Real Madrid dari Kritik

Zidane memotivasi Keylor Navas, meski belakangan ia kerap melakukan blunder di bawah mistar gawang Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyanjung kontribusi kiper timnya, Keylor Navas. Menurut Zidane, Navas berperan penting dalam mengantarkan Los Blancos menyalip Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Navas banyak mendapat kritik sepanjang musim ini karena penampilan yang tak konsisten disertai blunder. Namun, pada laga Real Madrid kontra Real Betis, Navas melakukan penyelamatan gemilang ketika menghalau upaya gol Antonio Sarabia.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid memastikan kemenangan 2-1 atas Real Betis. Zidane memberikan motivasi kepada kiper internasional Kosta Rika itu agar tetap percaya diri.

"Saya katakan kepada dia ketika babak pertama, 'semua orang pernah membuat kesalahan'," ujar Zidane, seperti dilansir AFP.

Navas terlihat menjatuhkan Darko Brasanac di tepi kotak penalti Madrid saat pemain Betis ini menerobos pertahanan El Real untuk menciptakan gol. Namun, wasit Mateu Lahoz memberi isyarat permainan jalan terus.

"Yang paling penting bagi saya adalah mendukung Keylor untuk diterima rekan-rekan satu timnya," sambung Zidane. "Mereka tahu betapa pentingnya dia dan pada akhirnya dia menciptakan penyelamatan gemilang sehingga kami mendapatkan tiga poin," paparnya.

Dalam laga tersebut, dua gol Real Madrid berasal dari sundulan Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos. Sementara Real Betis sempat unggul lebih dulu melalui Antonio Sanabria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini