Sukses

Gabung Persib, Ini Posisi yang Bakal Ditempati Essien

Meski sering dimainkan sebagai gelandang bertahan, namun Essien bisa ditempatkan sebagai attacking midfielderi.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung membuat kejutan dengan merekrut mantan gelandang Chelsea Michael Essien. Pemain asal Ghana ini, sudah resmi bergabung dengan Persib.

Essien dikontrak klub berjuluk Maung Bandung itu selama satu musim depan opsi perpanjangan pada musim berikutnya.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menjelaskan Essien baru akan bergabung latihan pada akhir bulan ini. Essien akan mempersiapkan semua keperluannya untuk tinggal bersama Persib.

Hadiirnya Essien di Persib selain bakal menambah kekuatan tim, tentunya akan mempengaruhi posisi beberapa pemain.

Menurut Djadjang, meski saat bermain di Chelsea, pemain ini lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan, namun Essien bisa ditempatkan sebagai attacking midfielderi. "Ini pemain yang kita butuhkan. Dia bisa dribling, shooting-nya juga bagus," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi klub.

"Kita lihat situasi saja. Kita punya beberapa alternatif skema yang akan digunakan," tambah pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Sebelumnya disebutkan, hadirnya Essien bakal membuat persaingan di sektor lini tengah semakin memanas. Pasalnya, Persib punya beberapa pemain dengan tipikal yang sama seperti Kim Kurniawan, Hariono, hingga Dedi Kusnandar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier di Eropa

Nama Essien sempat menjulang bersama Chelsea. Essien sendiri cukup lama membela The Blues, pada 2005-2014.

Bersama Chelsea, Michael Essien sempat memenangkan dua gelar Liga Inggris dan tiga gelar Piala FA. Essien juga ikut mengantarkan Chelsea memenangkan Liga Champions 2011/12.

Selain di Liga Inggris, Essien juga pernah berkiprah di kompetisi Eropa lainnya. Dia pernah memperkuat AC Milan, dan Real Madrid.

Setelah membela Rossoneri di Serie A, Essien kemudian bergabung dengan klub Yunani, Panathinaikos selama setahun, sebelum mendarat di Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini