Sukses

Ini Jawaban Courtois soal Isu Merapat ke Real Madrid

Kontrak Courtois dengan Chelsea yang berlaku hingga 2019 juga menjadi penghalang bagi Real Madrid.

Liputan6.com, London - Sudah sejak lama Thibaut Courtois disebut-sebut sebagai target utama Real Madrid di posisi kiper. Diyakini, Madrid akan melayangkan tawaran serius kepada Chelsea di bursa transfer musim panas 2017.

Sejatinya, pembahasan soal kiper membuat hubungan pelatih Zinedine Zidane dan Presiden Real Madrid Florentino Perez. Zidane menganggap performa Keylor Navas sudah sangat memuaskan. Namun, Perez ingin Madrid diperkuat kiper dengan nama besar.

Ketimbang David De Gea, Perez dilaporkan lebih tergiur mendatangkan Courtois yang kini memperkuat Chelsea. Sempat dilaporkan Zidane akhirnya siap menuruti keinginan bosnya itu. Namun, Madrid sendiri akan sulit membujuk Courtois ke Santiago Bernabeu.

"Tidak, sekarang saya tengah menikmati kesuksesan di sini dan saya hanya fokus pada itu. Saya telah berbicara dengan bahasa Inggris sejak berusia 10 tahun," tutur Courtois seperti dilansir Soccerway.

Real Madrid pun sebenarnya sudah memiliki kiper yang kenyang dengan pengalaman. Selain Navas, mereka juga masih memiliki Kiko Casilla yang dari Espanyol pada musim panas 2015. Casilla juga sudah dimainkan dalam 15 laga musim ini.

Karenanya, ketertarikan mereka kepada Courtois menjadi kabar yang cukup aneh. Terlepas dari hal itu, kehebatan Courtois sebagai kiper memang layak diakui. Masih berusia 24 tahun, ia sudah memenangkan cukup banyak gelar.

"Saya benar-benar menikmati waktu saya di Chelsea. Dan saya fokus untuk menyelesaikan liga serta memenangkannya," ujar Courtois.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini