Sukses

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Delapan klub terbaik akan bersaing di babak perempat final Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Babak 16 besar Liga Champions telah rampung pada Kamis (16/3/2017) dini hari WIB. Delapan klub mengamankan tiket ke perempat final. AS Monaco dan Atletico Madrid menjadi klub terakhir yang lolos.

Monaco melaju setelah secara mengejutkan mengalahkan Manchester City 3-1 di leg kedua. Kemenangan ini membuat skor agregat imbang 6-6. Namun Monaco berhak lolos ke delapan besar berkat aturan gol tandang. 

Monaco berhasil mencetak tiga gol di kandang City pada leg pertama. Ketika itu Radamel Falcao dan kawan-kawan kalah 3-5 dari City.

Sementara itu, Atletico lolos meski cuma bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bayer Leverkusen. Pasukan Diego Simeone sudah mendapat modal berharga kemenangan 4-2 di kandang Leverkusen di leg pertama sehingga tetap berhak berlaga di perempat final.

Monaco dan Atletico menyusul enam klub lain yang sudah lebih dulu lolos. Mereka adalah Juventus, Leicester City, Real Madrid, Borussia Dortmund, Barcelona dan Bayern Muenchen.

UEFA selaku penyelenggara Liga Champions akan mengadakan undian babak perempat final Liga Champions Jumat, 17 Maret 2017 di Nyon, Swiss. Pengundian rencananya akan berlangsung pukul 18.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Perempat final Liga Champions 2016/2017:

Peserta Perempat final Liga Champions 2016/2017:

Barcelona
Real Madrid
Juventus
Bayern Muenchen
Leicester City
Atletico Madrid
AS Monaco
Borussia Dortmund

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.