Sukses

Selain Gaji Selangit, Apa Saja Fasilitas Mewah Essien di Persib?

Resmi gabung Persib, Michael Essien akan memboyong keluarganya ke Indonesia.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung ternyata tidak hanya merogoh kocek yang dalam demi mendatangkan Michael Essien. Sejumlah fasiltias juga harus disiapkan demi kenyamanan mantan gelandang Chelsea tersebut selama berada di Indonesia.

Essien menjadi pemain termahal yang akan merumput di Indonesia saat ini. Dalam data transfermarket diketahui pasaran Essien mencapai 800 ribu euro atau Rp11 Miliar. Namun manajemen mengaku hanya membayar di bawah Rp10 Miliar setelah tawar-menawar yang cukup alot.

Bukan hanya uang, Persib Bandung juga ternyata harus memenuhi sejumlah permintaan khusus dari pemain asal Ghana itu. Mulai dari kendaraan mewah, tempat tinggal dengan fasiltias lengkap, hingga staf keamanan pribadi. 

"Tidak ada perlakuan khusus. Dia juga datang ke sini ceria dan tidak susah dan menyulitkan kita," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar, Kamis (16/3/2017).

"Sejauh ini tidak ada yang aneh-aneh dia akan datang dengan keluarganya kalau ada rumah dengan kolam renang itu saja," ujar Umuh menambahkan.

Umuh menambahkan, pemain yang bersangkutan juga tengah berada di Jakarta untuk menyelesaikan urusan administrasi. Setelah itu, Essien akan kembali ke London sebelum kembali lagi ke Indonesia pada 25 Maret 2017.

"Kemarin masih di Jakarta dan akan ke London urus-urus dan InsyaAllah ke sini tanggal 25 (Maret)," kata Umuh. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini