Sukses

Persib Kaget Kedatangan Essien Mengguncang Dunia

Bergabungnya Essien ke Persib jadi sorotan media-media dunia.

Liputan6.com, Bandung - Kesuksesan Persib Bandung mendatangkan Michael Essien tidak hanya mengagetkan para pecinta sepakbola tanah air melainkan hingga dunia. Itu terbukti dari banyaknya media ternama yang membahas kepindahan mantan bintang Chelsea tersebut ke tim kesayangan bobotoh.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengaku cukup kaget dengan ekspos besar-besaran media dunia kepada pemain baru Maung Bandung. Hal itu pula yang membuat manajemen merasa tertantang untuk bisa semakin sukses.  

"Bangga dan kaget juga. Pasti semua bobotoh bangga dengan diekspos tidak hanya di dalam negeri. Ini sebagai pendorong biar kita bekerja secara maksimal agar Persib bisa lebih sukses lagi," kata dia, Kamis (16/3/2017).

Zainuri mengatakan Essien membuat Persib menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 Indonesia 2017. Meski demikian dalam sepakbola banyak faktor yang membuat tim bisa menjadi yang terbaik bukan hanya faktor pemain.

"Saya kurang sependapat dengan pemain sekelas Essien main disini kita bisa mudah jadi juara justru beban Persib akan berat jadi juara, tapi kita rubah ini jadi tantangan untuk jadi juara."

"Kita harus kerja keras semua pemain, pelatih, manajemen, bobotoh semua mendukung karena tantangan ini untuk kita, banyak faktor yang bisa membuat juara kita harus berani menghadapi tantangan kalau gak mau yah diem di rumah saja tinggal tidur," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini