Sukses

Klopp Sindir Guardiola: Tidak Ada Messi di City

Guardiola punya reputasi sebagai pelatih juara.

Liputan6.com, Manchester - Jurgen Klopp punya pandangan tersendiri terkait performa Pep Guardiola di Manchester City. Manajer Liverpool itu menilai Guardiola kesulitan membangun tim karena kualitas skuat yang dimiliki.

Guardiola punya reputasi sebagai pelatih juara. Ia meraih banyak gelar di kompetisi domestik dan internasional.

Saat di Barcelona ia juga mampu memaksimalkan potensi yang ada. Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez adalah beberapa pemain yang mencapai puncak kariernya saat diasuh Guardiola.

Namun kinerja Guardiola di City masih jauh dari memuaskan. Selain tersingkir dari Liga Champions, City juga tertinggal jauh dari Chelsea di papan klasemen Liga Inggris.

"Anda harus benar-benar membandingkan skuatnya. Sebuah tim tanpa Messi, Iniesta, atau Xavi saat masa terbaiknya. Ayolah, itulah perbedaannya," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Jadi kita tidak bisa menyalahkan Guardiola begitu saja. Selain itu, di Spanyol hanya ada Real Madrid, Valencia, Atletico, Sevilla untuk bersaing, sedangkan yang lain tidak cukup bagus. Di Inggris persaingannya sangat sulit," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini