Sukses

Demi Posisi Inti, Pemain Pinjaman MU Siap Turuti Mourinho

Pereira berharap diberi kepercayaan untuk membela MU.

Liputan6.com, Granada - Andreas Pereira sempat disebut-sebut sebagai calon gelandang masa depan Manchester United (MU). Sayang, ia tak masuk dalam rencana Jose Mourinho. Ia pun harus menghabiskan musim 2016/2017 dengan dipinjamkan ke klub lain.

Pereira adalah pemain yang digaet MU dari akademi PSV Eindhoven pada 2011. Ia mulai dipromosikan ke tim utama MU sejak 2014. Pada musim 2014/2015, ia tampil dalam dua laga dengan total 57 menit bermain.

Musim 2015/2016, ia mendapatkan lebih banyak kesempatan dengan total 11 laga. Bahkan, ia juga mencetak satu gol. Namun, Mourinho belum mau memberikan kepercayaan penuh kepada pemain 21 tahun itu hingga akhirnya dipinjamkan ke Granada sejak awal musim.

"Saya pikir sangat baik bagi saya datang ke sini agar bisa bermain secara teratur. Tim dalam situasi yang buruk, tapi kami tengah berjuang. Jika nanti saya harus bermain untuk MU, saya ingin bermain di mana pun yang pelatih inginkan. Saya bisa bermain di banyak posisi," kata Pereira seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu (18/3/2017).

Keputusan MU meminjamkan Pereira memang sangat tepat. Meski Granada tengah berada di posisi ke-18 klasemen La Liga, setidaknya pemain asal Belgia itu bermain secara konsisten, baik dari segi menit bermain maupun penampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Pereira

Tercatat, Pereira sudah dipercaya tampil dalam 27 penampilan. Bahkan, ia juga menunjukkan kualitasnya dengan mengemas empat gol dan satu assist. Karenanya, besar kemungkinan Pereira akan mendapat kepercayaan dari Mourinho begitu masa peminjamannya berakhir.



"Kami (dengan Mourinho) selalu berbicara. Ia mengikuti perkembangan saya dan saya senang untuk itu. Pada akhir pinjaman, ketika saya kembali ke Manchester, kami akan melihat apa yang terjadi. Untuk saat ini, saya fokus di sini dan mencoba untuk membantu tim," beber Pereira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Andreas Pereira

Video Terkini