Sukses

Real Madrid Siap Rusak Rapor Kandang Bilbao

Real Madrid akan berjuang untuk menjaga keunggulan atas Barcelona.

Liputan6.com, Bilbao - Real Madrid bakal melakoni partai tandang yang sulit ketika menantang Athletic Bilbao di San Mames Barria. Pada laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2016/2017, Sabtu (18/3/2017), Madrid dibayangi rekor apik Bilbao di kandang.

Ya, markas Bilbao adalah tempat yang cukup sulit ditaklukkan di musim ini, termasuk bagi Real Madrid. Dari 20 laga kandang musim ini, hanya sekali Bilbao menelan kekalahan. Itu saat mereka menyerah 0-1 dari Barcelona pada pekan kedua Liga Spanyol.

Rapor itu yang membuat Bilbao masih bertahan di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 44 poin. Ingin jejaki langkah Barcelona, pelatih Zinedine Zidane pun bertekad meraup poin penuh di San Mames.

"Itu adalah laga yang akan menuntut kami untuk berjuang jauh dar rumah. Itu tempat yang sulit untuk dikunjungi. Namun, kami akan mencoba bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan, melakukan seperti yang kami lakukan hingga sekarang," tutur Zidane seperti dikutip situs Madrid.

Untuk meraup poin penuh, Real Madrid bermodalkan kemenangan beruntun di tiga laga terakhir. Selain menaklukkan Eibar dan Real Betis, Los Blancos juga menyegel tiket perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Puncak Klasemen

Selain itu, Madrid juga tak punya pilihan selain memenangkan pertandingan. Jika kalah, puncak klasemen yang mereka tempati akan kembali direbut Barcelona. Meski masih punya satu laga sisa, Madrid saat ini hanya unggul dua poin atas Barca.



"Kami akan memiliki tekanan hingga akhir seperti musim lalu. Kami bergantung pada diri kami sendiri. Ini adalah jalan yang panjang dan sulit, tapi kami hanya melakukan pendekatan pada satu pertandingan demi pertandingan," papar Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini