Sukses

Enrique Bicara Masa Depan Iniesta di Barcelona

Kontrak Iniesta di Barcelona akan berakhir musim panas 2018.

Liputan6.com, Jakarta Kontrak Andreis Iniesta bersama Barcelona bakal berakhir pada musim panas demikian. Meski demikian, gelandang 32 tahun tersebut belum mencapai kesepakatan baru. Dia hanya akan menandatangani kontrak baru jika masih dianggap pentung oleh klub Catalan itu.

Laporan di Spanyol menyebutkan jika pemain senior Barcelona itu telah menolak dua tawaran dari klub Liga Super Tiongkok. Salah satunya menawarkan gaji 35 juta euro per musim setelah pajak. Namun, Iniesta telah menolak kedua tawaran itu.

Pelatih Barcelona Luis Enrique yakin Iniesta bisa mempertimbangkan tantangan baru, seperti yang dilakukan Xavi Hernandez pada 2015 lalu. Saat itu, Xavi memutuskan bergabung dengan Al Sadd.

Namun, Enrique merasa masa depan Iniesta ada di tangannya sendiri. "Saya pikir kita melihat versi terbaik dari Iniesta di awal musim, tetapi dia telah mengalami cedera serius," kata Enrique seperti dilansir Soccerway, Sabtu (18/3/2017).

"Sekarang dia terlihat berada di jalan yang sama lagi."

"Anda harus percaya dengan kata-kata Iniesta. Ada dua pilihan ketika Anda mencapai akhir karier Anda:... Satu, pensiun di Barca, dan yang lainnya adalah untuk mencoba sesuatu yang baru, seperti Xavi. Tapi, hanya Iniesta yang bisa memutuskan," pungkas Enrique.

Iniesta telah memperkuat Barcelona sejak 2002 lalu. Sejumlah trofi telah diraih Iniesta bersama Blaugrana, antara lain Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

Video Terkini