Sukses

Inter Milan Buru Penyerang Tottenham Hotspur

Inter Milan dikabarkan berminat mendatangkan penyerang Tottenham Hotspurs, Heung-Min Son.

Liputan6.com, London - Inter Milan dikabarkan berminat mendatangkan penyerang Tottenham Hotspurs, Heung-Min Son. Dalam hal ini, Il Nerazzurri --sebutan Inter Milan akan bersaing dengan Sevilla.

Menurut laporan Evening Standard, baik Inter Milan maupun Sevilla telah mengontak kubu Spurs, menanyakan soal penjualan Son. Penyerang asal Korea Selatan itu kesulitan mendapatkan tempat utama di Spurs di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Son kalah bersaing dengan Harry Kane dan Delle Ali.

Mengenai harga, Tottenham diyakini tak akan melepasnya di bawah 30 juta euro, sesuai harga yang mereka bayarkan ketika merekrutnya dari Bayer Leverkusen pada Agustus 2015 lalu.

Minat Inter Milan untuk mendatangkan Son ini sejalan dengan misi dari pemilik mereka, Grup Suning, yang ingin mengorbitkan talenta-talenta dari Asia. Sementara Sevilla kemungkinan hanya ingin meminjamnya saja.

Meski demkian, Inter maupun Sevilla tak akan mudah mendapatkan Son. Sebab, pemain berusia 24 tahun itu tetap bagian penting dari Spurs. Meski lebih banyak turun sebagai pemain pengganti, kiprahnya di White Hart Lane cukup meyakinkan. Musim ini saja ia telah mengemas 14 gol dan 7 assist dalam 34 penampilan.

Son merupakan tipikal penyerang yang bisa bermain di berbagai posisi. Selain sebagai penyerang inti, pemain incaran Inter Milan ini bisa bermain sebagai penyerang sayap atau penyerang lubang.

Abul Muamar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini