Sukses

La Liga Umumkan Tanggal El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Laga kedua El Clasico La Liga antara Real Madrid lawan Barcelona digelar usai laga Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - La Liga akhirnya mengumumkan tanggal laga El Clasico kedua di Liga Spanyol 2016/17 antara Real Madrid lawan Barcelona. Berdasarkan rilis lembaga yang bernama lengkap Liga de Futbol Profesional (LFP) itu, duel Real Madrid vs Barcelona akan digelar pada Minggu, 23 April 2017 pukul 20.45 waktu Eropa Tengah atau Senin dinihari WIB.

Laga El Clasico kedua di La Liga ini akan digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Sebelumnya, di laga El Clasico pertama di Camp Nou, kedua tim bermain imbang 1-1.

Sebelumnya, orang memang bertanya-tanya kapan tanggal El Clasico kedua ini akan digelar. Pasalnya, La Liga masih menunggu jadwal perempat final Liga Champions.

Kini, setelah jadwal perempat final Liga Chammpions diketahui, Jumat (17/3/2017) lalu, La Liga pun resmi mengumumkan laga El Clasico kedua. Sebelum duel di El Clasico, Real Madrid dan Barcelona akan terlebih dahulu berjibaku di Liga Champions.

Empat hari sebelum kedatangan Barcelona, Real Madrid terlebih dahulu menjamu Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Sementara Barcelona akan berhadapan dengan Juventus, tiga hari sebelumnya.

Kondisi ini memang sedikit menguntungkan Real Madrid. Pasalnya, praktis mereka memiliki satu hari lebih untuk beristirahat sebelum tampil di El Clasico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruhi Kans Juara

El Clasico kali ini sendiri dipastikan akan ikut memengaruhi kans Real Madrid dan Barcelona untuk jadi juara La Liga musim ini. Pasalnya, sejak awal kompetisi, kedua terus bersaing di puncak klasemen.

Saat ini, berada di puncak klasemen, Real Madrid unggul dua poin dari Barcelona. Namun, menjelang tanggal 23 April nanti, masih ada empat pertandingan yang mungkin akan mengubah selisih poin di antara keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.