Sukses

Liga Inggris Umumkan Tanggal Derby Manchester MU Vs City

Laga Manchester City kontra MU ini sebenarnya dijadwalkan pada 26 Februari lalu.

Liputan6.com, Manchester - Komplain manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho terhadap jadwal timnya mungkin terus berlanjut. Hal ini dipastikan setelah Liga Inggris mengumumkan tanggal baru duel MU melawan Manchester City.

Laga Manchester City kontra MU ini sebenarnya dijadwalkan pada 26 Februari lalu. Namun, harus diubah karena MU tampil di final Piala Liga Inggris melawan Southampton yang berkesudahan dengan skor 3-2 untuk Setan Merah.

Derby Manchester yang tertunda itu bakal dilangsungkan pada hari Kamis atau tepatnya pada 27 April mendatang. Etihad Stadium bakal menjadi venue pertandingan ini. Demikian dikutip dari One Football.

Terkahir kali Derby Manchester berlangsung pada hari Kamis terjadi pada November 1994. Ketika itu, MU menang 5-0 atas Manchester City.

Jadwal ini tentu saja membuat Mourinho meradang. Sebelumnya, dia selalu protes mengenai padatnya jadwal MU. Wayne Rooney dan kawan-kawan bisa bermain tiga kali dalam waktu seminggu.

Bakan, untuk mengajukan protes, Mourinho membandikannya dengan jadwal pertandingan MU dengan Chelsea. "Saya pikir mereka (Chelsea) berada dalam posisi istimewa. Hal ini juga terjadi dengan Liverpool yang pernah hampir juara Liga Inggris," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho