Sukses

Ternyata Ini Alasan Kuat Schweinsteiger Hengkang dari MU

Schweinsteiger mulai tersisih dari tim senior saat manajer MU beralih ke tangan Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Karier Bastian Schweinsteiger di Manchester United (MU) berakhir sudah. Mantan kapten Jerman itu dilaporkan akan bergabung dengan klub Major League Soccer Chicago Fire.

Schweinsteiger dikabarkan telah menandatangani kontrak selama satu tahun. Dia memilih hengkang setelah tak mampu menemukan peluang masuk tim utama di Old Trafford.

"Sepanjang karier saya selalu mencari peluang di mana saya berharap untuk membuat dampak positif untuk tim, dan membantu membuat sesuatu yang besar," kata Schweinsteiger.

"Langkah saya ke Chicago Fire tidak berbeda. Melalui percakapan saya dengan [general manager] Nelson [Rodriguez] dan Pauno, saya yakin dengan visi dan filosofi klub dan saya ingin membantu mereka dengan proyek ini."

Kepindahan Schweinsteiger dari MU ke klub ini dikabarkan setelah bertemu dengan pelatih Fire, Veljko Paunovic, pada November 2016. Paunovic menyebut, di ruang ganti Schweinsteiger akan menjadi contoh besar pemain dari tim juara.

"Dia masih seorang pemain yang dapat menunjukkan bahwa di lapangan harus berpikir, berperilaku dan bekerja bersama-sama untuk mendapatkan tingkat lebih tinggi," kata Paunovic.

"Kami tahu itu akan memakan waktu dan harus melakukan penyesuaian saat datang ke liga baru, staf pelatih baru dan semuanya.  Namun, kita juga tahu dia bisa mengandalkan kemampuannya untuk beradaptasi dengan cepat."

Schweinsteiger didatangkan manajer MU saat itu Louis van Gaal pada tahun 2015. Namun, dia mulai tersisih dari tim senior saat manajer MU beralih ke tangan Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini