Sukses

Tinggalkan Barcelona, Ini 5 Klub Ideal Untuk Messi

Kontrak Messi bersama Barcelona akan habis tahun depan.

Liputan6.com, Barcelona - Prahara Lionel Messi yang belum memperpanjang kontraknya bersama Barcelona menimbulkan banyak spekulasi. Andai dia dijual klub Catalunya itu, lima klub ini bisa dibilang ideal untuk La Pulga.

Sejatinya, kontrak Messi bersama Barcelona masih aktif semusim lagi. Perjanjian kerja sama dengan Barca baru akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2018 mendatang.

Memang, agak sedikit mustahil Blaugrana melego bintangnya tersebut. Andai ada klub yang berminat, mereka harus merogoh kocek sampai 250 juta euro. Sangat jarang ada tim yang mau mengeluarkan uang begitu banyak hanya untuk satu pemain saja.

Akan tetapi, bagaimana jadinya kalau Messi dijual? Ada lima klub yang bisa dibilang ideal untuk pemain Argentina ini. Siapa saja mereka?

Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Napoli

Ada kalanya terdengar chants "Leo..Mes-si! Leo..Mes-si!" di seantero Stadion Sao Paolo. Ada beberapa alasan mengapa klub asal Naples ini mengelu-elukan nama La Pulga.

Napoli telah menjadi salah satu pesaing utama Juventus soal uang dan persiangan di Serie A. Jadi, kenapa tidak Andai Messi cabut, Napoli jadi klub tujuan?

Dengan formasi 4-3-3, Napoli bisa saja mencadangkan Jose Callejon dan menempatkan Messi bersama Dries Mertens dan Lorenzo Insigne. Bisa dibayangkan betapa menakutkannya trio ini.

Satu hal lagi adalah adanya hubungan Messi dengan legenda Napoli, Diego Maradona. Maradona telah membantu Napoli meraih dua gelar Serie A mereka di 1986/87 dan 1989/90.  Messi bisa melakukan hal yang sama.

3 dari 6 halaman

Manchester City

Reuni dengan Pep Guardiola bisa jadi alternatif lain. Berkat tangan dingin Pep, Messi berhasil melejit hingga saat ini. Dengan kekuatan uang The Citizens, mengapa tidak mungkin?

Apa yang bisa diberikan Messi andai gabung Manchester City cukup menarik. Jaminan sukses kembali kerjasamanya dua sosok ini bisa saja bakal beri efek yang instan.

Musim panas nanti, City sendiri bisa kehilangan Sergio Aguero yang belakangan tak betah. Messi bisa dibilang jadi pengganti favorit dan berduet dengan Gabriel Jesus serta Raheem Sterling.

Dengan playmaker seperti Kevin de Bruyne dan David Silva, Messi bakal tenang di lini depan.

4 dari 6 halaman

Borussia Dortmund

Sudah lama Bundesliga tak lagi kompetitif karena Bayern Muenchen selalu menjadi juaranya. Terakhir kali Muenchen tak juara adalah pada 2012 dan itu juga jadi yang terakhir Dortmund jadi kekuatan yang diperhitungkan.

Messi bisa jadi anugerah terindah andai datang ke klub ini. Bagaimana kalau La Pulga datang? Thomas Tuchel telah bereksperimen dengan formasi berbeda seperti 3-4-2-1, 4-1-4-1, hingga 3-4-3. Messi bisa dijadikan peran nomor 10.

Dengan Osmane Dembele dan Marco Reus, ketiganya bakal menggetarkan Jerman. Belum lagi Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa jadi duetnya di depan.

5 dari 6 halaman

Arsenal

Arsene Wenger mungkin paling sering bertemu dengan Lionel Messi di Liga Champions. Bahkan, Messi pernah dua kali jadi malapetaka bagi Arsenal. Betapa tidak, secara keseluruhan La Pulga telah mengemas sembilan gol melawan Arsenal.

Lalu, bagaimana kalau Messi malah memperkuat Arsenal? Ini akan menjadi sebuah hal paling istimewa setelah era invincibles Arsenal. Alexis Sanches bisa jadi partner sempurna bagi Messi.

Apalagi, Sanches pernah bekerja sama dengan Messi di Barcelona. Duet di lini depan The Gunners mungkin bisa saja terjadi.

Andai benar-benar datang, Wenger bisa saja mainkan keduanya di depan dan Messi jadi finisher sempurna yang jadi jawaban dari buruknya penyelesaian akhir The Gunners.

6 dari 6 halaman

AS Roma

Messi mungkin bukan pemeran false 9 sebaik Francesco Totti. Namun, andai pindah, Messi bisa jadi pengganti sempurna Totti yang akan pensiun akhir musim mendatang.

La Pulga bisa melengkapi deretan lini depan Roma bersama Diego Perotti dan Edin Dzeko. Dia bisa menempati posisi kanan yang kini diisi oleh Mohamed Salah.

Dengan gelandang pekerja keras seperti Radja Nainggolan dan Kevin Strootman atau Leandro Paredes di belakang mereka, Luciano Spalletti akhirnya bisa memiliki senjata yang diperlukan untuk membantu klub ibukota memenangkan gelar Serie A pertama sejak musim 2000/01. Messi adalah pemain yang ditunggu-tunggu Roma.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi