Sukses

Liverpool Disarankan Jual Coutinho

Liverpool diminta menjual Coutinho dan mengganti dengan pemain yang konsisten.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyerang Liverpool Stan Collymore memberikan saran sensasional kepada The Reds. Collymore meminta Liverpool segera menjual gelandang serang Philippe Coutinho musim panas nanti.

Coutinho musim ini merupakan salah satu motor serangan Liverpool. Di awal musim kombinasi Coutinho, Roberto Firmino dan Sadio Mane sempat membuat Liverpool berada dalam jalur juara Liga Inggris.  

Namun perlahan performa Coutinho mulai menurun sejak kembali dari cedera pergelangan kaki pada Januari lalu. Melihat penampilan Coutinho yang tidak stabil, Collymore menyarankan Liverpool segera menjualnya.

Collymore merasa Coutinho bukanlah pemain yang bisa mengangkat Liverpool ke tangga juara karena kinerjanya yang tidak konsisten. Liverpool diminta menjual Coutinho dan menggantinya dengan pemain yang lebih stabil.

"Coutnho sangat luar biasa dalam enam laga dalam semusim. Ketika kami semua memuji sedikit kejeniusan, gol-gol dan kreativitasnya dan saya tahu dia akan mengalami cedera tapi saya hanya tidak yakin Liverpool akan dapat menggantungkan topi mereka pada Coutinho untuk jaminan penampilan hebat pekan demi pekan," tutur Collymore.

"Fakta bila Adam Lallana dan Mane jauh lebih bersinar di bawah Jurgen Klopp dibanding pemuda Brasil ini membuat intuisi saya berkata bila jika salah satu klub raksasa Iberia menggoda Liverpool dengan tawaran mewah, meski dia telah meneken kontrak baru."

"Saya pribadi akan menjualnya jika harga yang ditawarkan pas dan mendapatkan pemain yang memiliki fisik lebih dominan seperti Mane di sektor penyerangan. Kontroversial saya tahu tapi Phil tidak terlalu konsisten," tegas Collymore seperti dikutip dari Sportsmole.

Kritik Collymore mengenai tidak konsistennya Coutinho memang ada benarnya. Coutinho mencetak lima gol di 11 laga awal Liga Inggris musim ini namun hanya melesakkan satu gol sejak kembali dari cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho