Sukses

Liverpool Tawar Winger Inter Milan Rp 500 Miliar

Liverpool butuhkan pemain Inter Milan yang bisa bereuni dengan Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, Liverpool semakin menunjukkan kesungguhannya untuk memboyong winger Inter Milan, Ivan Perisic. Teranyar, menurut laporan Tuttomercatoweb, The Reds telah menyiapkan dana sebesar 35 juta euro (Rp 500 miliar) untuk membawa pemain internasional Kroasia itu ke Anfield.

Nama Perisic sudah dikaitkan dengan Liverpool sejak bursa musim dingin lalu. Namun, Inter keberatan melepasnya lantaran sang pemain merupakan salah satu andalan di lini depan mereka. Ia bisa bermain sama baiknya di posisi penyerang sayap kiri maupun sayap kanan.

 

Selain rajin menyuplai umpan, pemain 28 tahun itu juga sering mencetak gol. Tercatat winger Inter Milan telah mengemas sembilan gol dalam 33 laga.

Meski demikian, Inter mungkin saja melepas Perisic pada bursa musim panas nanti, jika mereka berhasil mendapatkan winger Fiorentina, Federico Bernardeschi (23 tahun). Faktor lain yang bisa menentukan mantan pemain Wolfsburg itu bertahan atau tidak adalah lolos tidaknya Inter ke Liga Champions.

Jika Perisic benar-benar hengkang ke Liverpool, maka ia akan reuni dengan Jurgen Klopp, mantan pelatihnya di Borussia Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klub Peminat Lainnya

Selain Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United juga tertarik untuk merekrut Perisic.Perisic termasuk pemain yang sudah mengenyam banyak pengalaman di beberapa liga yang berbeda.

Ia pernah bermain untuk tim muda Hajduk Split (Kroasia), lalu Sochaux (Perancis), KSV Roeselare (Belgia), Club Brugge (Belgia), Borussia Dortmund dan Wolfsburg (Jerman).

Inter memboyongnya dari Wolfsburg seharga 19 juta euro (Rp 272 miliar) pada musim panas 2015. Ia masih terikat kontrak dengan I Nerazzuri hingga 2020.

Di tim nasional Kroasia, ia sudah mencetak 16 gol dalam 55 pertandingan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini