Sukses

Barito Vs Persib akan Jadi Debut Essien

Essien baru akan bergabung dengan Persib pada 24 atau 25 Maret 2017.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar sejumlah laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2017 pada 15 April mendatang. Rencananya, Maung Bandung akan menghadapi PSMS Medan, Barito Putera, dan Bali United.

Laga Persib melawan PSMS akan digelar pada 26 Maret mendatang. Sementara untuk Barito Putera berlangsung 5 April dan tiga hari kemudian bertemu Bali United.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan uji coba menghadapi PSMS di Stadion Teladan dipastikan tidak akan menjadi debut Michael Essien. "Essien baru datang 24 atau 25 jadi kemungkinan tidak dibawa (menghadapi PSMS)," tutur Djadjang di Bandung, Rabu (22/3/2017).

Sementara itu, striker gaek Sergio Van Dijk masih menjalani pemulihan setelah cedera lutut. Sedangkan Gian Zola dan Febri Hariyadi harus absen karena harus memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Tetapi Djanur, sapaan akrab Djadjang, menuturkan laga menghadapi Barito Putera di Banjaramasin akan menjadi debut Essien. "Nanti kita akan bawa Essien lawan Barito," ucapnya.

Persib mengontrak Essien selama satu tahun untuk kompetisi Liga 1 2017. Namun, eks pemain Chelsea, AC Milan, dan Real Madrid itu memiliki opsi perpanjangan di akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perketat Keamanan

Sementara itu, Djadjang mengatakan bakal memperketat keamanan, saat latihan pertama Essien bersama Persib. "Tanpa hadirnya Essien saja, biasanya latihan suka penuh dan membludak. Kita tak mungkin melakukan latihan secara tertutup. Kita akan pikirkan soal itu, tapi kemungkinan pengamanan saja nanti," kata dia.

Pria yang akrab disapa Djanur itu mengaku tidak terlalu khawatir dengan kondisi fisik Essien meski terlambat bergabung dan mengikuti program latihan dengan tim berjuluk Maung Bandung. "Kita lihat nanti kondisi fisiknya seperti apa. Tetapi menurut informasi, dia di sana juga latihan. Lihat nanti," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini