Sukses

Podolski Bawa Timnas Jerman Atasi Inggris

Timnas Jerman menang tipis 1-0 atas Inggris dalam laga persahabatan pada dinihari tadi.

Liputan6.com, Dortmund - [Timnas Jerman](Timnas Jerman "") menang 1-0 atas Inggris dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (23/3/2017) dinihari WIB. Gol kemenangan tim Panser dicetak Lukas Podolski.

Laga ini terasa spesial bagi Podolski karena menjadi pertandingan ke-130 bersama Timnas Jerman. Pertandingan kontra Inggris akan menjadi ajang perpisahan Podolski.

Bermain di depan publik sendiri, Jerman justru tampil tertekan. Inggris mengancam di menit ke-7, ketika Dele Alli memberikan umpan terobosan kepada Jamie Vardy. Namun, Vardy dijatuhkan di kotak terlarang dan tidak pelanggaran.

Inggris menerapkan pressing ketat pada laga ini. Sementara itu, para pemain Jerman kerap salah memberikan umpan sehingga dengan mudah dipatahkan Gary Cahill dan kawan-kawan.

Di menit ke-31, Inggris nyaris saja mencetak gol ke gawang Jerman lewat Adam Lallana. Sayang, sepakan Lallana yang tak bisa dijangkau kiper Marc Andre-ter Stegen masih membentur tiang gawang.

Sepuluh menit berselang, giliran Alli yang tinggal berhadapan dengan Ter Stegen. Namun, tendangan Alli bisa diblok Ter Stegen. Hingga turun minum, Timnas Jerman dan Inggris belum bisa mencetak gol

Babak Kedua

Di babak kedua, Jerman berinisiatif bermain lebih menyerang. Upaya itu akhirnya membuahkan gol pada menit ke-60. Gol ini berawal dari Toni Kroos yang memberikan umpan kepada Schurrle untuk kemudian disodorkan pada Podolski. Tanpa ampun, Podolski melepaskan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang yang tak bisa dijangkau Joe Hart.

Gol ini membuat pemain Inggris tersentak. Mereka terus melancarkan serangan. Masuknya Jesse Lingard dan Marcus Rashford di menit 75 diharapkan menambah daya serang Inggris.

Tapi, hingga laga usai tidak ada gol balasan. Jerman pun menang 1-0.

Susunan pemain

Jerman: 22 M. ter Stegen, 5 M. Hummels, 3 J. Hector, 16 A. Rudiger, 8 T. Kroos, 15 J. Weigl (14 E. Can, 66) 18 J. Kimmich, 19 L. Sane, 10 L. Podolski (21 S. Rudy, 84), 20 J. Brand (9 A. Schurrle, 59), 24 T. Werner (13 T. Muller, 77)

Inggris: 1 J. Hart, 5 G. Cahill, 3 R. Bertrand (14 L. Shaw, 83), 2 K. Walker, 6 C. Smalling (15 J. Stones, 85), 4 M. Keane, 11 A. Lallana (20 N. Redmond, 66), 7 J. Livermore (17 J. Ward-Prowse, 83), 10 D. Alli (19 J. Lingard, 71), 8 E. Dier, 9 J. Vardy (21 M. Rashford, 70)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris