Sukses

Ezra Walian Pastikan Ikut TC Timnas Indonesia di Spanyol

Ezra akan mengikuti TC bersama timnas Indonesia di Spanyol walau tidak sepenuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Usai melakoni debutnya bersama timnas Indonesia, pemain naturalisasi Ezra Walian kini menjadi idola baru tanah air. Pelatih Luis Milla pun telah mengindikasikan menyukai karakter permainan Ezra.

Debut Ezra Walian ditandai saat timnas Indonesia melawan Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansari. Lewat asistennya, Bima Sakti, Luis Milla juga menegaskan tak akan melakukan perubahan skuat untuk TC di Spanyol. 

Artinya, Ezra dan 26 pemain lain timnas Indonesia yang dibawa saat melawan Myanmar akan ikut berangkat ke Spanyol. Seperti yang diungkapkan manajer timnas Indonesia Endri Erawan, keberangkatan ke Spanyol dilakukan pada 15 April 2017.

"Ezra juga akan ikut ke Spanyol. Amsterdam ke Spanyol itu dekat, ia bisa terbang ke sana nanti untuk ikut TC. Tapi mungkin ia tak akan mengikuti semua program yang telah disiapkan selama di Spanyol," ujar ayah Ezra, Glen Walian, saat ditemui Liputan6.com di Hotel Yasmin Karawaci, Tangerang, Kamis (23/3/2017) siang.

Nantinya, Ezra Walian akan menyesuaikan dengan jadwal klubnya. Seperti diketahui, saat ini Ezra terdaftar sebagai pemain Jong Ajax, tim junior Ajax Amsterdam. Bergabungnya Ezra saat melawan Myanmar juga karena bertepatan dengan jeda internasional FIFA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuaikan Jadwal

Sesuaikan Jadwal

Jong Ajax saat ini menjadi peserta kompetisi Divisi 2 Belanda atau Eerste Divisie. Ezra dan rekan-rekannya akan kembali bertanding pada 4 April 2017. Saat timnas Indonesia berada di Spanyol, Jong Ajax juga memiliki jadwal melawan Jong PSV, Helmond Sport, VV Venlo dan Cambuur dalam rentang 15 April-6 Mei 2017.

Meski begitu, Glen mengaku putranya akan membicarakan soal itu dengan pihak Jong Ajax untuk menyesuaikan jadwal Ezra. Namun, Glen memastikan putranya akan ikut dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, 12-22 Mei 2017. "Ajang di Azerbaijan adalah salah satu prioritasnya."

Ezra, 19, masih bersama para pemain timnas Indonesia usai laga melawan Myanmar. Ia akan mengikuti sesi latihan yang digelar hingga Sabtu ini. Menurut Glen, Ezra akan pulang ke Belanda pada hari Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ezra Walian merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia-Belanda yang kini berkarier bersama Persib Bandung
    Ezra Walian merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia-Belanda yang kini berkarier bersama Persib Bandung

    Ezra Walian

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia