Sukses

Juventus Tawarkan Kontrak 4 Tahun Bagi Gelandang Lyon

Bintang muda Olympique Lyon, Corentin Tolisso semakin mendekat ke Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Bintang muda Olympique Lyon, Corentin Tolisso semakin mendekat ke Juventus, dan akan diberi kontrak berdurasi empat tahun. Dilansir Football Italia, Nyonya Tua menargetkan kesepakatan dengan kubu Lyon dapat dicapai sebelum jendela transfer musim panas dibuka.

Namun, sejauh ini belum ada keterangan terbaru dari kubu Lyon, apakah mereka sekarang memang sudah rela melepas Tolisso. Sebab, beberapa waktu yang lalu, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menegaskan bahwa mereka akan mempertahankan mati-matian gelandang kesayangannya itu.

"Ketika saya mengatakan bahwa Olympique Lyonnais punya banyak stok pemain, itu bukan berarti bahwa kami akan membiarkan Corentin ataupun Alexandre Lacazette pergi. Siapapun yang menulis demikian adalah keliru. Seandainya kami bisa, kami akan menjaga mereka dan kemudian pemain lainnya dijual," kata Aulas.

Tolisso memang sudah dikaitkan dengan Juventus dalam beberapa bulan terakhir. Bianconeri berulang kali mencoba melakukan penawaran seharga 40 juta euro (Rp 572 miliar) untuk mendatangkan gelandang berusia 22 tahun itu ke Turin.

Tolisso mulai mencuri perhatian Juventus kala kedua tim bertemu di matchday 4 babak penyisihan Grup H Liga Champions musim ini, pada 3 November 2016 lalu. Waktu itu, Tolisso mencetak gol penyeimbang yang menghindarkan Lyon dari kekalahan.

Musim ini, Tolisso sudah mengemas 11 gol dan 5 assist dalam 37 pertandingan. Baru-baru ini, ia bahkan sudah dipanggil masuk skuad Timnas Prancis senior dan akan menjalani debutnya melawan Luxembourg atau Spanyol.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Lyon

Video Terkini